RESPON CEPAT KADIS PUPR KARAWANG Permohonan Camat Dan Kades, Atasi Masalah Sampah Disaluran Irigasi wilayah Kecamatan Pakisjaya*

Kamis, 12 Mei 2022, Mei 12, 2022 WIB Last Updated 2022-05-12T11:51:47Z



Karawang,ondatapublik.com, Terkait permasalahan sampah yang sangat tak sedap dipandang, juga mengganggu aliran air di sepanjang saluran irigasi  wilayah kecamatan Pakisjaya Kabupaten Karawang. hingga Camat dan para Kepala Desa (Kades)  Sekecamatan Pakisjaya memohon bantuan kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR)  Kabupaten Karawang, untuk atasi permasalahan sampah yang  menumpuk menutupi saluran irigasi.Kamis (12/05/2022)


Kami respon atas permohonan pak Camat dan para kepala Desa Kecamatan Pakisjaya, perihal atasi penanganan sampah, karena saluran air irigasi ini memang sangat di butuhkan aliran air yang cukup dan bersih, agar bisa di manfaatkan khususnya para petani padi yang memang sangat membutuhkan. Karena untuk wilayah kecamatan Pakisjaya ini bagian ujung, jangan sampai ada istilah "Air mah tidak kebagian yang ada hanya sampah".


Dan Alhamdulillah" pada hari ini kita dengan bekerja sama pada semua pihak, baik dari dinas lingkungan hidup dan  kebersihan, (DLHK) juga dari pihak SATPOL - PP yang ikut membantu,. serta puluhan orang tenaga waker yang kita turunkan, hingga dapat di laksanakan untuk membersihkan sampah sampah ini diangkat dari irigasi dan langsung di angkut ke pembuangan sampah, agar tidak mengganggu lingkungan. "Ucap. Drs H. Dedi Achdiat (Kepala Dinas -PUPR) Kabupaten Karawang. 


Lanjut beliau,. Dalam penanganan sampah kita butuh kerja sama semua pihak,khususnya masyarakat juga harus memelihara dan menjaga kebersihan, jangan sampai  membuang sampah ke saluran irigasi. 


Ada pun permohonan pak kades yang meminta untuk menambah tenaga kerja para waker khususnya dibeberapa desa yang dilewati saluran irigasi diwilayah Pakisjaya.,"Insya Allah akan diupayakan.

"Tutur ,Kadis - PUPR  yang berada dilokasi kegiatan bersih bersih sampah saluran irigasi. 


Ditempat yang sama,. Hasan Saepudin Kepala Desa  (Kades) Solokan Kecamatan Pakisjaya, dan juga selaku ketua Satgas penanganan permasalahan sampah dan kebutuhan air petani. "Saya ucapkan banyak banyak terima kasih kepada bapak Kadis PUPR, yang telah merespon menanggapi keinginan kami soal atasi masalah sampah yang ada di sepanjang saluran irigasi wilayah pakisjaya. 


Dan Alhamdulillah sekarang ini terealisasi, kami berharap juga kepada semua pihak, seperti apa yang dikatakan bapak Kadis PUPR, kita butuh kerjasamanya. Dan juga dimohonkan kesadaran masyarakat yang berada dihulu tidak membuang sampah keirigasi, karena kita lihat sendiri 90% ini sampah rumah tangga. Sekali lagi saya ucapkan banyak terima kasih kepada bapak Kadis -PUPR dan  dari pihak lainnya, yang telah mengabulkan permohonan kami., "Ucapnya.


Dalam kegiatan tersebut turut hadir, kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR ) Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK ) SATPOL-PP  Kabupaten Karawang, STAF Kecamatan Pakisjaya, Serta para Kepala Desa Sekecamatan Pakisjaya. 

 (EDI JUNAEDI)

Komentar

Tampilkan

Terkini