Bocah 5 Tahun Mengidap Tumor Mata Ganas Butuh Bantuan Dana Dan Uluran Tangan Para Dermawan

Kamis, 23 Juni 2022, Juni 23, 2022 WIB Last Updated 2022-06-23T09:27:35Z
Poto Tanisha Divya Almahira anak 5 tahun menderita tumor mata ganas saat di kunjungi Muspika Pakisjaya.


Karawang, Online_bukadata.com --Tanisha Divya Almahira (5 tahun) warga Dusun Melayu RT 012 RW 003, Desa Tanah baru Kecamatan Pakisjaya, Kabupaten Karawang, menderita tumor mata, sejak enam bulan terakhir terbaring tak berdaya setelah di lakukan operasi di Rumah sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) Jakarta.


Anak pasangan dari Dwi Setiawan (36), dan Tami (32). ini butuh bantuan atau uluran tangan, karena sulitnya perekomonian keluarga dengan kondisi orang tua yang kesehariannya hanya sebagai tukang vermak keliling, membuat pihak keluarga memberanikan diri memposting penyakit yang dialami, Tanisha Divya Almahira. guna meminta bantuan Pemerintah Kabupaten Karawang.


Tanisha Divya Almahira, hingga saat ini setelah melakukan operasi di sarankan untuk menjalankan kemoterapi, namun sejauh ini terkendala finansial mengenai perawatan kemoterapi nya. karena orang tuanya memiliki keterbatasan ekonomi yang dalam kesehariannya sehingga makin lama penyakitnya bertambah parah.

Poto : Muspika Pakisjaya saat mengunjungi rumah anak penderita tumor.


Balita malang warga Dusun Melayu RT 012 RW 003. Desa  Tanah baru, Kecamatan Pakisjaya, Kabupaten Karawang. tersebut, harus menjalani rasa sakit yang tak terhingga pasca di lakukan operasi tumor mata tersebut.


Kepala Desa Tanah baru, Syamsudin. mengatakan, kedua orang tua. Tanisha Divya Almahira. tersebut sebenarnya sudah masuk sebagai peserta, Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) dan biaya pengobatan sudah bisa ditanggung pemerintah daerah setempat.


“Biaya operasinya sebenarnya gratis karena sudah masuk sebagai peserta BPJS. Hanya saja yang menjadi kendala adalah biaya akomodasi yang bersangkutan jika mereka harus pergi dan tinggal selama berobat,” jelas Syamsudin.


Dia mengimbau jika ada dermawan yang sudi memberikan bantuan untuk meringankan beban keluarga miskin tersebut, bisa menghubungi perangkat desa setempat atau kepada keluarga yang bersangkutan.


Menanggapi kendala dana untuk akomodasi ini, Pemerintah Muspika kecamatan Pakisjaya. Langsung mengunjungi rumah anak penderita tumor tersebut, turut hadir, Drs H. Syarif Hidayatullah MM. Sekcam Pakisjaya. Sardi Zaeni SE. Kasi Kesos Pakisjaya. H. Ali Ajazi Kepala Puskesmas Pakisjaya. Mat Pakar SE. Kasi Trantib Pakisjaya. Syamsuri, dan Satpel KB Pakisjaya.


"Alhamdullilah tadi, kami sudah mengunjungi ananda, Tanisha Divya Almahira, anak dari keluarga Dwiki Darmawan . Sebelumnya kita sudah berkoordinasi terkait informasi dengan penyakit yang sedang di derita dan mengkonfirmasi apakah pasien itu sudah terdaftar di pelayanan BPJS, Jampis atau Kartu Indonesia Sehat(KIS)," Ujar H. Syarif Hidayatullah MM. Sekcam Pakisjaya. saat memberikan keterangan seusai menjenguk ke rumah penderita pada  Kamis, (23/06/2022).


Setelah dikunjungi Muspika Pakisjaya. "Saya berdoa semoga penyakitnya ananda, Tanisha Divya Almahira. segera diangkat dan diberi kesembuhan oleh Allah SWT. selain mengunjungi dan menjenguk penderita dengan penuh rasa prihatin dan simpati yang sangat tinggi kepada keluarga. sekaligus sedikit kami memberikan bantuan semoga dapat bermanfaat bagi keluarga yang saat ini sedang membutuhkan banyak uluran tangan para donatur dan dermawan untuk proses perobatan kemoterapi putri nya,"pungkasnya.


(Jimmy).

Komentar

Tampilkan

Terkini