Kabel Listrik Di Dusun Tirtasari Desa Sedari Ancam Keselamatan Warga

Rabu, 15 Juni 2022, Juni 15, 2022 WIB Last Updated 2022-06-16T04:01:51Z


Cibuaya, Online-datapublik.com - Kabel listrik yang kendur milik Perusahaan Listrik Negara (PLN) di Dusun Tirtasari RT. 003 RW.001 Desa Sedari Kecamatan Cibuaya Kabupaten Karawang, ancam keselamatan warga


Pantauan awak media, kabel listrik yang kendur melintang didepan rumah warga, bahkan kabel listrik juga ada yang melintang dan menempel pada atap rumah.


“ Sudah terlalu rendah kabelnya , kalau ada angin datang,   kabel-kabel itu bergerak –gerak mengesek atap rumah, saya khawatir jika dibiarkan berlarut-larut akan membahayakan keselamatan kami,” kata Widi Warga setempat. Rabu (15/06/22)


Meski kecemasannya sejak lama, lanjut Widi, dirinya hanya berharap agar pihak PLN ULP Rengasdengklok tanggap melihat kondisi kabel listrik yang tampak membahayakan keselamatan warga, sebab sambung dia, petugas PLN sering lewat dan tentunya  akan terlihat jelas dari jalan yang dilaluinya.


“ Karena tidak ada tindakan dari pihak PLN meski kabel listrik yang membahayakan itu terlihat jelas dari jalan umum, akhirnya saya melaporkan kepada  Kepala Desa,”  ujarnya


Sementara Bisri Mustopa Kepala Desa Sedari membenarkan adanya pengaduan warga yang rumahnya terkena kabel listrik.


“ Benar kang, kabel listrik di Dusun Tirtasari RT. 003 RW.001 itu sangat membahayakan keselamatan warga. Saya khawatir jika kabel listrik itu bergesekan dengan genteng rumah, lama kelamaan akan terkelupas karena aus, Saya berharap kepada pihak PLN agar secepatnya memperbaiki kabel sentral yang kendur, sebelum memakan korban,” pungkasnya (Sent)

Komentar

Tampilkan

Terkini