DPRD Karawang Gelar Paripurna Pergantian Pimpinan Ketua DPRD Periode 2019 - 2024

Jumat, 26 Agustus 2022, Agustus 26, 2022 WIB Last Updated 2022-08-25T22:19:07Z

Karawang, Online_datapublik.com --DPRD Karawang menggelar rapat paripurna membahas Pengumuman Peresmian   Usul Pemberhentian dan Pengangkatan Pergantian Pimpinan DPRD Karawang periode 2019 - 2024 di gedung sidang paripurna,Rabu (24/8/22).


Pergantian tampuk pimpinan Ketua DPRD Karawang dari Pendi Anwar kepada Budianto SH masing - masing dari partai Demokrat.


Hal itu berdasarkan pada hasil rapat internal Badan Musyawarah (Bamus) DPRD Kabupaten Karawang pada Sabtu (20/8/2022).


Sekretaris Dewan (Sekwan) Kabupaten Karawang, Uus Hasanudin mengatakan, usulan pergantian Ketua DPRD Karawang dari Fraksi Demokrat Pendi Anwar digantikan oleh Budianto.


“ Usulan Paripurna DPRD terkait dengan pergantian Pimpinan, sebelum proses kan usulan dulu, nah nanti setelah selesai Paripurna baru diajukan ke Gubernur,” ungkap Uus, Rabu (24/8/22).


Perlu diketahui Budianto merupakan Anggota DPRD Karawang di Komisi 1 dari Partai Demokrat. Uus menjelaskan, proses yang dibutuhkan setelah usulan Paripurna ke Gubernur, paling lama 7 hari.


“Kalau setelah paripurna paling lama 7 hari disampaikan kepada Gubernur dan nanti tergantung dari  Gubernurnya, tapi paling lama 15 hari Pelantikan Ketua DPRD yang baru harus sudah dilantik, ” terangnya.


Kemudian disinggung mengenai Pendi Anwar yang posisinya diganti oleh Budianto, Uus mengatakan bahwa Pendi Anwar akan menjadi anggota DPRD.


“ Untuk Pak Pendi Anwar, posisinya akan kembali menjadi anggota dan beliau nanti menjadi Ketua Fraksi Demokrat,” Tutupnya.


( red )

Komentar

Tampilkan

Terkini