Jalan Menuju Wisata Pantai Sedari Rusak Berat. Karang Taruna Ancam Blokade Akses Jalur Yang Dipake Proyek MB.4

Rabu, 14 September 2022, September 14, 2022 WIB Last Updated 2022-09-14T10:38:24Z
Truck Amblas di Dusun Tirtasari Desa Sedari Yang Akan Mengirim Material ke MB.4


Karawang, Online - datapublik.com -  Warga Desa Sedari mengeluhkan rusaknya jalan akibat dilalui truck bertonase tinggi yang mengangkut bahan  material untuk proyek  di MB.4 milik Pertamina EP.

Diungkapkan warga sekitar, hilir mudik kendaraan proyek yang mengangkut bahan material hampir tiap hari, sementara jalan yang dilaluinya masih sangat labil. Dengan seringnya  dilalui  kendaraan berat  , jalan  yang masih labil itu pasti akan  rusak parah.

" Jalan yang dilalui truck angkutan material ke proyek MB 4 itu masih sangat labil. Sedangkan truck yang angkut bahan material berbobot tinggi hampir setiap hari.  Yaah ...akibatnya seperti itu kang. Amblas," ungkap warga kepada awak media. Rabu (14/09/22)

Sementara Muhammad Arifin anggota Karangtaruna Putra Bahari Desa Sedari  ancam akan blokade jalur yang dipake proyek MB.4. pasalnya pihak PEP dinilai tidak memikirkan dampak negatifnya akibat truck- truck yang mengangkut material bertonase tinggi.

" Saya perhatikan sudah cukup lama proyek di MB.4 ini berlangsung. Saya pikir bakal ada perbaikan. Tetapi kok sampai saat ini terkesan di abaikan. Padahal jalan tersebut akses menuju Pertamina EP MB.4' kata Ari

Dia juga mengatakan. Terperosoknya truck pengangkut bahan material membuktikan jalan yang masih labil atau muatan bertonase tinggi. Hal tersebut tentunya sangat merugikan warga Desa Sedari.


" Jelas kita merasa kerugian mas, sebab akses jalan tersebut satu-satunya jalan yang  menuju ke wisata pantai sedari.  Kita pastikan akan blokade agar tidak dilalui  truck pengangkut bahan material proyek MB.4" tegasnya


Truck yang amblas di tengah jalan,  tepatnya di Dusun Telarsari  dibenarkan oleh Kepala Desa Sedari Bisri Mustopa.  Dia mengatakan truck yang amblas tersebut akan mengirim material ke MB.4. Bisri juga mengatakan, proyek di MB.4 itu sudah berlangsung lama, kendaraan proyek bukan hanya truck yang mengangkut bahan material tetapi ada juga jenis countainer yang mengangkut alat - alat pengeboran.

" Saya sudah mengusulkan dua tahun lalu  kepada Pertamina EP agar jalan tersebut diperkuat dan  diperbaiki, tetapi sampai saat ini belum ada realisasinya,' ujarnya

 Disinggung soal kerugian .Bisri mengatakan, yang dirugikan bukan hanya pengguna jalan saja akan  tetapi lanjut Bisri , Pendapatan Asli Daerah (PAD) juga akan berkurang akibat rusaknya jalan  yang nyaris sulit dilalui, sebab jalan tersebut akses menuju Obyek Wisata Pantai Sedari.

" Saya sangat maklum kang, jika warga marah akibat jalan rusak, sebab ramainya pengunjung sejahteranya warga Desa kami, " pungkasnya (Sent)

Komentar

Tampilkan

Terkini