Jelang Akhir Tahun 2022 ,Warga Desa Pesisir Utara Karawang Diguyur Bansos.

Rabu, 30 November 2022, November 30, 2022 WIB Last Updated 2022-11-30T08:28:52Z

 

Operator SIKS NG salurkan Bansos BBM, BPNT dan PKH


Karawang,Online-datapublik.com- Sabtu 26 Nopember 2022 PT.Pos Indonesia kembali menyalurkan Bansos BBM, BPNT dan PKH secara tunai kepada 574 KPM di Desa Sedari Kecamatan Cibuaya Kabupaten Karawang  Provinsi Jawa Barat.


Penyaluran bansos kali ini dengan melibatkan Operator SIKS NG dari  masing- masing desa   dengan maksud untuk mempercepat penyaluran agar bisa rampung secepatnya.


Berikut Jadwal Penyaluran Bansos BBM, BPNT dan PKH Kecamatan Cibuaya.


Jadwal Penyaluran Bansos BBM,BPNT dan PKH Wilayah Kecamatan Cibuaya


Baru lima hari  Bansos yang disalurkan melalui PT. Pos Indonesia diterima KPM. Kemudian  pada  Rabu 30 Nopember 2022 warga pesisir utara Karawang kembali terima bansos lagi. 


Bansos kali ini bantuan dari Penerintah Provinsi Jawa Barat yang diperuntukan khusus buat nelayan kecil, buruh nelayan  dan nakhoda kapal,  yang ukuran kapalnya maksimal 5 Gross Tone (GT).


" Bansos kali ini khusus untuk yang tercatat sebagai nelayan.  Sebanyak 81 orang hari ini terima bansos dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat, berupa uang tunai. Mereka masing- masing menerima  uang sebesar Rp. 400 ribu. Bank penyalurnya BJB, ujar Kepala Desa Sedari Bisri Mustopa diruang kerjanya. Rabu (30/11/22)


Menurut Kepala Desa Sedari Bisri Mustopa, sosialisasi ini perlu dilakukan agar warga yang tidak menerima bansos dari Pemerintah Provinsi ini bisa memahami. Sebab dari 574 KPM penerima  bansos BBM , BPNT dan PKH hanya 81 orang yang menerima bansos dari Pemprov.


"Sasaran penerima bansos Pemprov ini tentunya hasil pendataan kerjasama antara Dinas Kelautan dan Perikanan, Dinas Perhubungan yang selanjutnya diverifikasi oleh  Disdukcapil, sehingga yang muncul namanya hanya 81 orang, " pungkasnya


Kepala Dinas Sosial Jawa Barat Dodo Suhendar mengatakan, setiap sasaran  akan menerima total Rp.600 ribu, yang di distribusikan dalam 2 tahap. Tahap pertama sebesar Rp. 400 ribu,   dilakukan mulai tanggal  4 - 13 Nopember 2022, dan tahap kedua sebesar Rp. 200 ribu akan diberikan pada bulan Desember 2022.


" Bansos akan didistribusikan pada sasaran oleh Mitra penyalur  yang bekerjasama dengan Pemprov Jabar, yakni  Bank BJB, ujar Kepala Dinas Sosial Jawa Barat. Dodo Suhendar, pada Minggu 6 Nopember 2022.  Dilansir dari  Pikiran Rakyat.com. (Sent)

Komentar

Tampilkan

Terkini