Relokasi PKL Pasar Tradisional Rengasdengklok Ke Pasar Proklamasi Kembali Ricuh.

Rabu, 07 Desember 2022, Desember 07, 2022 WIB Last Updated 2022-12-07T17:14:29Z
Bupati Karawang dr.Cellica Nurrachadiana Tampak Lari Ketakutan, Pemuda Rengasdengklok Bantu Bupati Selamatkan Dari Amukan PKL dan Oknum LSM.

Rengasdengklok, Online-datapublik.com – Relokasi Pedagang Kaki Lima  (PKL) pasar Rengasdengklok kembali gagal. Pasalnya  upaya   relokasi dari pasar lama ke pasar Proklamasi mendapat perlawanan keras dari PKL yang diduga dibekingi salah satu LSM, sehingga aparat gabungan dipukul mundur oleh lemparan batu, botol dan petasan yang mengakibatkan salah seorang  anggota polisi terkena lemparan benda keras hingga bercucuran darah dari kepalanya. 

Tak hanya petugas yang mendapat serangan lemparan batu dan botol, Bupati Karawang, dr. Cellica Nurrachadiana juga diserang dan nyaris terkena lemparan batu, beruntung berhasil menyelamatkan diri dari amukan para PKL dan sejumlah  oknum LSM. Bupati Karawang dr. Cellica Nurrachadiana lari terbirit-birit masuk kedalam mobil dibantu petugas dan pemuda Rengasdengklok meninggalkan lokasi. Rabu (7/12/2022).


Penolakan Relokasi PKL Pasar Tradisional Rengasdengklok Ke Pasar Proklamasi


Sekda Karawang Acep Jamhuri mengaku dirinya juga kena lemparan batu di bagian kepala dan kaki.

“Telinga saya juga kena  dan kaki saya juga kena lemparan batu, tapi ga apa-apa.” Kata Acep Jamhuri 

Acep menduga aksi brutal ini  ditunggangi kepentingan  politik dan oknum LSM.

“ Saya yakin ini ditunggangi kepentingan politik, ini sudah  saya duga, juga oknum LSM. Tapi kita akan konsisten dengan komitmen. Kita bukan mau perang kok," Ucapnya

Relokasi PKL yang kedua kalinya kembali gagal , karena petugas gabungan  berhasil dipukul mundur,    mereka minta adanya peninjauan harga yang telah ditetapkan PT.VIM yang dinilainya terlalu mahal.(Sent)

Komentar

Tampilkan

Terkini