Sosialisasi Pengolahan Sampah, Anggota Dewan Meminta Kepada Kades Untuk Mengedukasi Kepada Masyarakat Tentang Sampah

Rabu, 15 Maret 2023, Maret 15, 2023 WIB Last Updated 2023-03-14T22:21:48Z



Karawang, Online_datapublik.com -Sejumlah anggota DPRD Kabupaten Karawang hadiri minggon yang digelar serentak 30 kecamatan se-Kabupaten Karawang pada Selasa (14/3/2023). Di antaranya anggota Komisi IV DPRD Kabupaten Karawang, Saidah Anwar.


Legislator asal dapil III ini hadiri minggon di aula Kecamatan Pedes dengan mensosialisasikan Perda Nomor 9 Tahun 2017 tentang Pengelolaan Sampah.


“Kegiatan hari ini adalah kegiatan sosialisasi Perda, jadi kita mulai tahun ini dan di mulai hari ini semua anggota DPRD Karawang turun ke kecamatan masing-masing dapil untuk mensosialisasikan Perda,” kata politikus Golkar ini.


Menurut Saidah, persoalan sampah sampai saat ini memang masih jadi problem yang ada di tengah masyarakat. Sejak perda tersebut disahkan enam tahun lalu, tahun 2017 sampai sekarang penerapannya masih belum maksimal, sampah masih belum terkelola dengan baik.


“Untuk yang hadir di sini para kepala desa agar menjadi perpanjangan tangan, memberi edukasi kepada masyarakat tentang pengelolaan sampah. Jadi tolong dari desa itu mulai mengelola tentang pengelolaan sampah, cari orang yang benar-benar peduli terhadap lingkungan, setelah itu nanti kita akan buatkan tempat pembuangan sampah sementara dan akan ada support dari Dinas Lingkungan Hidup berupa gerobak sampah untuk mengangkut sampah dari masyarakat,” ujarnya.


Tempat yang sama, Camat Pedes, Furqon Jalaludin, mengapresiasi adanya sosialisasi Perda yang dilakukan sejumlah anggota legislatif.


“Sosialisasi Perda ini program dari DPRD Kabupaten Karawang dan semuanya turun. Untuk di dapil tiga ini ada tujuh anggota dewan dan dibagi lima Kecamatan. Jadi ada yang dua orang dan ada yang satu orang yang mewakili. Sementara di Kecamatan Pedes dihadiri oleh Ibu Saidah Anwar untuk mensosialisasikan Perda mengenai sampah,” ucap Furqon.


Untuk diketahui, dalam rapat minggon Kecamatan Pedes turut dihadir Camat Pedes Furqon Jalaludin.S.IP, Kapolsek Pedes AKP. Bambang Sumitro, para kepala desa, Forum BPD, PKH, Puskesmas, Satpel PPKB serta para Kasi Kecamatan Pedes, Ketua PGRI Pedes, Ketua MUI Pedes, Ketua DMI Pedes.

(red).

Komentar

Tampilkan

Terkini