Harry Kurniawan, SH: Partai Gerindra Semakin Besar Karena Militansi Para Kadernya

Kamis, 25 Mei 2023, Mei 25, 2023 WIB Last Updated 2023-05-25T04:47:07Z

 


KARAWANG,Ondatapublik.com - Pengamat hukum dan politik asal Karawang, yang kini bermukim di Kota Bandung, H. Harry Kurniawan,.S.H, mengatakan berbicara soal Partai Gerindra berarti berbicara soal kerja keras, perjuangan yang kuat dan semangat pantang menyerah. 


Pasalnya Partai Politik yang dipimpin sekaligus didirikan oleh Jendral (Purn) H. Prabowo Subianto saat ini menjelma menjadi sebuah kendaraan politik yang paling menjanjikan bagi siapapun yang ingin maju di kontestasi politik, baik Pemilu Legislatif, Kabupaten, Provinsi hingga Nasional.


"Hal itu terbukti dengan banyak diantaranya Kepala Daerah baik di tingkat Kabupaten maupun Provinsi berasal dari Partai Gerindra," ucapnya, Kamis (25/05/2023).


Harry memprediksi, Partai Gerindra akan menjadi Partai yang sangat diperhitungkan di kontestasi Politik 2.024 mendatang, hal tersebut dia katakan atas dasar pengamatannya dari berbagai Kota/Kabupaten khususnya di Jawa Barat.


"Banyak para politisi senior, yang berlatar belakang tokoh masyarakat yang bergabung dan menjadikan Partai Gerindra sebagai kendaraan politiknya," ucapnya.


Pria yang akrab disapa "Enye" ini juga mengatakan, Partai Gerindra bisa menjadi sebuah partai politik besar seperti saat ini, bukanlah dengan proses mudah dan dalam waktu singkat, Ia melihat Militansi kadernya dan strategi politik yang mumpuni dari para cendekiawan yang ada di barisan Partai Gerindra, menjadi salah satu faktor yang paling mempengaruhinya hingga menjadi sebuah partai besar saat ini.


"Kami melihat, Partai Gerindra akan menjadi Partai Politik yang paling diperhitungkan, khususnya di Jawa Barat, karena saat ini banyak politisi senior dan tokoh masyarakat yang sudah dikenal baik di kalangan masyarakat, menjadikan Partai Gerindra sebagai kendaraan politiknya,"ucap Harry.


Sosok jiwa kepemimpinan dari seorang Prabowo juga sangat mempengaruhi sebagai stimulan etos kerja dan semangat juang para kader militannya, yang hingga saat ini masih mampu mempertahankan sikap pantang menyerahnya, dalam memperjuangkan suara rakyat.


"Sebuah kolaborasi yang sangat saling menunjang, antara jiwa kepemimpinan seorang Prabowo Subianto dan semangat para kader - kader militan diseluruh daerah, menjadi motor penggerak Partai Gerindra saat ini, hingga menjadi salah satu partai politik yang paling diperhitungkan di kontestasi politik 2024 mendatang,"tuturnya.


Ia menilai, Partai Gerindra hingga saat ini selain menjadi partai yang paling diperhitungkan, Partai Gerindra juga menjadi salah satu partai yang memiliki stabilitas elektabilitas dan popularitas di seluruh kalangan masyarakat yang sangat baik.


"Mungkin dulu dan hingga saat ini, partai-partai seniorlah yang paling melekat diingatan masyarakat, karena senioritasnya, tapi saat ini ada satu Partai yang selalu muncul dalam ingatan masyarakat, yakni Partai Gerindra,"pungkasnya. (Gie)

Komentar

Tampilkan

Terkini