Lapas Kelas IIA Karawang Berikan Pelayanan Prima Bagi Pengunjung Disabilitas

Selasa, 02 Mei 2023, Mei 02, 2023 WIB Last Updated 2023-05-02T12:36:31Z

 



KARAWANG - Ondatapublik.com -  Wujud kepedulian Lapas Kelas IIA Karawang dalam memberikan pelayanan prima kepada masyarakat disabilitas, yang dibuktikan dengan terpenuhinya instrumen-instrumen Pelayanan Publik yang Berbasis Hak Asasi Manusia.

Pemenuhan ini dilakukan baik dalam hal pelayanan terhadap warga binaan, maupun kepada masyarakat. 


Unit Layanan Disabilitas Lapas kelas IIA Karawang terus menunjukkan komitmennya dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, salah satunya pada pelayanan kunjungan Lapas Kelas IIA Karawang. 


Seperti yang disampaikan Kalapas Kelas IIA Karawang, Lenggono Budi, bahwa layanan kunjungan kali ini berbeda dengan sebelumnya, dimana bertambahnya jumlah masyarakat yang ingin berkunjung tidak mematahkan semangat petugas Lapas Kelas IIA Karawang dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, khususnya bagi para pengunjung disabilitas. 


Dituturkan oleh Lenggono, tujuan diberlakukannya pelayanan seperti ini, agar mempermudah penyandang disabilitas memasuki area pengunjung (besukan) petugas Lapas Kelas IIA Karawang, tetap menyediakan fasilitas yang sesuai standar pelayanan publik. Seperti, kursi roda, jalur khusus, pemandu jalan dan lain-lain. 


"Salah satu contoh layanan kunjungan Idul Fitri pada hari terakhir di Lapas Kelas IIA Karawang, terlihat masyarakat yang datang tergopoh-gopoh ditemani anak dan saudara yang membesuk anaknya didalam Lapas Kelas IIA Karawang,"tutur Lenggono Budi, Senin (1/05/2023)


"Dengan kesiapan petugas dan penyandang disabilitas, dengan dibantu memasuki area besukan melalui jalur yang telah disediakan, pengunjung disabilitas terlihat senang dan bahagia, berkat adanya pertolongan dan kelancaran pengunjung dalam melakukan kunjungan, yang dapat mempercepat rasa ingin bertemu keluarga terhadap warga binaan," pungkasnya. (Gie)

Komentar

Tampilkan

Terkini