Bertekad Memperjuangkan Tenaga Kerja, Dwi Wulan Optimis Maju Di Legislatif Dapil 4

Sabtu, 13 Mei 2023, Mei 13, 2023 WIB Last Updated 2023-05-13T02:17:52Z

 


KARAWANG ,Ondatapublik.com -  Calon Anggota Legislatif (Caleg) Dapil 4 (Tempuran, Cilamaya Kulon, Cilamaya Wetan, Lemahabang, Telagasari), Dwi Wulan Damayanti bertekad memperbaiki sistem tenaga kerja agar berdampak bagi masyarakat.


Melihat permasalahan Tenaga Kerja Wanita (TKW) di Dapil 4, hal tersebut terjadi akibat susahnya masyarakat mendapatkan lapangan pekerjaan.


"TKW itu yang saya lihat kebanyakan tidak resmi ilegal. Itu semua tinggal kerjasama kita dengan pihak desa, mereka pergi kesana karena susahnya pekerjaan di Karawang," ucap Dwi Wulan, Jumat (12/05/2023).


Menurutnya,  banyak hal yang memang harus agak dibereskan, terutama dalam sistem penerimaan tenaga kerja.


"Banyak hal yang memang kita lihat memang harus agak dibereskan, kembali lagi ke tenaga kerja yang ada di Karawang, jangan pada pake duit lah ya," tegasnya.


Hal yang memotivasi dirinya untuk mencalonkan diri sebagai anggota legislatif, agar perempuan bisa maju berjuang mewakili perempuan di legislatif. Kebanyakan perempuan itu dianggapnya sebagai pelengkap saja.


"Saya miris melihat, maaf ya, oknum-oknum anggota dewan pada nga bekerja ada beberapa. Jadi  itulah yang memotivasi saya kenapa sih perempuan bisa maju berjuang mewakili perempuan," tuturnya.


Dwi Wulan optimis bisa mewakili perempuan Dapil 4 untuk duduk di legislatif. Dan juga tidak khawatir terkait sistem pemilihan proporsional terbuka atau tertutup


"Sistem pemilihan terbuka tertutup,  tetap bergerak. Tidak terpengaruh dengan sistem terbuka atau sistem tertutup seperti yang diketahui era sebelumnya pun, jagonya sistem tertutup pasti tahu dong Golkar," pungkasnya. (Gie)

Komentar

Tampilkan

Terkini