Menjelang Pilkada 2024, XTC Karawang Tegaskan Belum Tentukan Arah Dukungan

Rabu, 10 Mei 2023, Mei 10, 2023 WIB Last Updated 2023-05-10T12:32:33Z

 



KARAWANG,Ondatapublik.com - Maraknya saling klaim arah dukungan menjelang pesta demokrasi pemilihan kepala daerah (Pilkada) Kabupaten Karawang membuat ketua Exalt to Creativity (XTC) Kabupaten Karawang angkat bicara.


Ketua DPC XTC Kabupaten, Prilianto yang akrab disapa Gobed menegaskan secara resmi dan organisasi XTC Kabupaten Karawang belum menentukan arah dukungan kepada siapapun.


"Kalau saya lihat hari ini baru muncul beberapa bakal calon yang akan mencalonkan, jadi intinya XTC sendiri arahnya mau kemana dan kepada siapa, saya belum tentukan itu," ucap, Selasa (09/05/2023).


Gobed kembali menegaskan bahwa organisasi XTC ini bukan milik pribadinya, karena didalamnya ada DPC, PAC, dan keluarga besar XTC yang akan mengambil sikap melalui voting dengan melihat alasan-alasan dan kriteria-kriteria calon pemimpin ini seperti apa.


"Bicara pilpres kita ada pimpinan tertinggi ada DPP, Pilgub kita ada DPD Jabar, artinya komando ini saya harus bicara struktur harus mengikuti arah karena tidak bisa saya ambil sikap sendiri," tegasnya.


Lanjutnya, kalau bicara mengenai Pilkada Karawang artinya untuk daerah sendiri  kabupaten Karawang, dirinya sebagai ketua mempunyai pengurus baik DPC, PAC, sampai dengan kesda. Oleh karenanya akan diadakan rapat terlebih dahulu.


"Prinsipnya harus satu komando, organisasi ini bukan bicara pribadi tetapi XTC keseluruhan se Kabupaten Karawang, jika ada yang keluar dari ruang komando,  kita punya pandangan sendiri, intinya harus satu komando," pungkasnya. (Gie)

Komentar

Tampilkan

Terkini