Bersama BBPOM, Putih Sari: Penting Sekali Masyarakat Kenali Produk Agar Aman Dikonsumsi

Sabtu, 24 Juni 2023, Juni 24, 2023 WIB Last Updated 2023-06-24T08:59:01Z

 



KARAWANG,Ondatapublik com - Ketua kelompok fraksi (Kapoksi) Komisi IX DPR RI drg. Putih Sari, bersama BBPOM menggelar acara pemberdayaan masyarakat melalui komunikasi informasi dan edukasi di GOR Panayudha Karawang, Jumat (23/06/2023).


Dalam kegiatan tersebut masyarakat diberikan pemahaman bagaimana cara mengenali produk-produk yang aman dan layak dikonsumsi dalam kehidupan sehari-hari.


"Materi yang disampaikan kepada dalam rangka mengedukasi masyarakat untuk bisa  mengenali produk-produk yang aman untuk bisa dikonsumsi oleh masyarakat terutama terkait dengan produk obat dan makanan yang memang sudah dikonsumsi keseharian oleh masyarakat," ucap Putih Sari.


Dikatakannya, karena memang banyak sekali temuan produk produk makanan obat-obatan yang memang selama ini mengandung zat - zat kimia yang memang berbahaya bagi masyarakat.


"Tentunya dengan kegiatan hari ini, harapannya masyarakat bisa melihat dari produk-produk yang tidak aman, bisa mengenali bagaimana mereka menghindari dari produk produk yang tidak aman tersebut," tuturnya.


Lanjutnya, bagiamana mereka mengenali kemasan dari suatu produk yang aman, melihat tabel komposisi produk, kemudian plastiknya, izin edar yang sudah melalui badan POM, dan batas kadaluarsa sampai kapan produk tersebut dapat dikonsumsi oleh masyarakat.


"Saya harap masyarakat mau berkomitmen, karena ini merupakan bagian dari upaya bersama untuk bisa menjaga kesehatan dalam masyarakat itu sendiri agar mereka juga terhindar dari penyakit," pungkasnya. (Gie)

Komentar

Tampilkan

Terkini