Syaiful Huda Berkomitmen Memajukan Ekonomi Kreatif dan Pariwisata di Karawang

Minggu, 04 Juni 2023, Juni 04, 2023 WIB Last Updated 2023-06-04T06:53:42Z

 


KARAWANG , Ondatapublik.com- Ketua komisi IX DPR RI Fraksi PKB, Syaiful Huda berkomitmen perlunya untuk mempercepat terbentuknya ekosistem pariwisata dan ekonomi kreatif dengan standarisasi melalui sosialisasi di Kabupaten Karawang.


Hal tersebut dikatakannya saat acara standarisasi usaha para pelaku usaha dengan melakukan sosialisasi literasi pelaksanaan standarisasi usaha berbasis resiko sektor pariwisata dan ekonomi kreatif, kementrian bersama Komisi X DPR RI dan Dinas Pariwisata dan Kebudayan Karawang di Hotel Akshaya Karawang, Sabtu (3/06/2023).


"Bidang industri pariwisata perlu dipercepat, dimulai dari penyelenggaraan standar melayani, standard usaha ekstrak yang sesuai dengan nasional untuk diterapkan," ucapnya.


Lanjutnya, para pelaku usaha diharapkan  cepat melakukan adaptasi, karena dengan itu mereka akan cepat masuk di ekosistem pariwisata yang sehat, sesuai dengan apa yang menjadi target pemerintah. 


"Saya kira pemerintah berkomitmen untuk mempercepat terciptanya ekosistem dibidang pariwisata dan ekonomi kreatif, salah satunya harus melalui standarisasi," tuturnya. (Gie)

Komentar

Tampilkan

Terkini