Akibat Lemahnya Pengawasan. CV. Anugrah Jaya Kerjakan Turap Saluran Irigasi Tersier Di Desa Kertamukti - Cilebar Asal Jadi

Senin, 24 Juli 2023, Juli 24, 2023 WIB Last Updated 2023-08-23T23:18:36Z


Karawang ,Ondatapublik.com - Dinas PUPR Karawang Bidang SDA selalu kecolongan.  Pekerjaan turap saluran irigasi tersier di  Dusun Cilebar Desa Kertamukti Kecamatan Cilebar dikerjakan asal asalan oleh CV. Anugrah Jaya.


Menurut Juned (42) pemasangan pondasi turap tanpa diberi adukan semen hanya ditancapkan ke tanah. Pada pasangan batu berikutnya diberi adukan alakadarnya.


" Saya pesimis bangunan itu akan tahan lama sebab, mengerjakannya juga terkesan terburu- buru dan bahan materialnya (semen) tidak maksimal," katanya Senin (24/07/23)

  

Dia juga mengatakan , pasangan pondasinya juga tampak mengerucut, lebar diatas kecil dibawah.


" Saya juga memperhatikan keberadaan pondasi yang sedang dibangun, kok bawahnya kecil atasnya lebar (mengerucut) . Paling lebar bawah hanya 20 cm,tetapi kalu sudah ditutup tanah tidak akan terlihat, " tambahnya

Masa pelaksanaan hanya tertulis 60 hari kalender

Dinas PUPR Karawang yang membidangi pekerjaan tersebut jangan hanya terima laporan asal bapak senang, akibatnya akan selalu kecolongan.  Sepatutnya turun kelokasi pekerjaan yang masih berlangsung, Sebab jika sudah di finishing semuanya akan tampak rapih dan sempurna. (Red)



Komentar

Tampilkan

Terkini