Proyek Taman Di Kecamatan Batujaya Diduga Sarat Dengan Korupsi.

Selasa, 18 Juli 2023, Juli 18, 2023 WIB Last Updated 2023-07-18T16:01:05Z


Karawang,Ondatapublik.com - Dugaan  korupsi pada  Proyek Taman di Kecamatan Batujaya sangat  diyakini Drs. Hadi Suwarno selaku pemerhati proyek yang biayai negara.


Menurutnya, proyek taman  yang menggunakan bendera  CV. AYODYA GUMELAR  terkesan dibiarkan oleh pengawas maupun Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Karawang, meski pekerjaannya amburadul.


"Bagiamana tidak, proyek yang menelan anggaran Rp 198.501.000 memasang  pondasinya  diletakkan di pondasi eksisting (Pondasi lama). Idealnya kan yang namanya memasang pondasi harus digali terlebih dahulu sementara ini tidak, " kata Hadi Selasa (18/07/23)


Dia juga meyakini adanya maen mata antara rekanan dengan oknum DLHK Karawang.




" Kalau tidak ada maen mata, tidak mungkin ada pembiaran dong, bahkan ada oknum DLHK Karawang menyarankan agar awak media yang memantau pekerjaan tersebut untuk menjumpi pemborongnya, " ucap Hadi


Sementara salah seorang  pekerja yang enggan menyebut namanya mengatakan hal serupa.


"Memang seharusnya digali terlebih dahulu agar dindingnya  kokoh minimal kedalaman galian 5 bata kebawah, sementara saya  hanya pekerja dan ngikutin Perintah mandor ," katanya 


Sampai berita ini ditayangkan pemborong Taman belum bisa dihubungi," (Sent)



Komentar

Tampilkan

Terkini