Desa Mulyajaya Resmi Dapatkan Predikat Kampung Bebas Narkoba

Selasa, 15 Agustus 2023, Agustus 15, 2023 WIB Last Updated 2023-08-15T06:45:43Z

 


KARAWANG,Ondatapublik.com - Berkomitmen menjadikan wilayah desa bersih dari Narkoba,  Kapolres Karawang AKBP Wirdhanto Hadicaksono. S.I.K.,M.S.I, resmikan "Kampung Bebas Narkoba" di Desa Mulyajaya Kecamatan Kutawaluya Kabupaten Karawang,” Senin (14/8/2023).


Hal tersebut sah setelah bersama dengan warga masyarakat serta Forkopimcam Kutawaluya, Kepala Desa Mulyajaya Endang Macan Kumbang, tokoh agama serta tokoh Masyarakat, bergerak bersama menyelamatkan kawasan desa bebas dari narkoba.


Dikatakan Kapolres Karawang, terbentuknya Kampung Bebas Narkoba tersebut, merupakan upaya dan komitmen bersama yang dilakukan warga, TNI-Polri dan perangkat desa sebagai wujud keprihatinan dari bahaya pengaruh narkoba.


“Ini demi keselamatan generasi muda agar tidak sampai terlibat dalam peredaran maupun penyalahgunaan narkoba,” ujar AKBP Wirdhanto Hadicaksono dalam meresmikan Kampung Bebas Narkoba di Desa Mulyajaya.


Selanjutnya, dalam memerangi narkoba pihaknya kian masif mengedukasi masyarakat, salah satunya dengan menilai kawasan-kawasan yang tergerak aktif dan bebas dari bahaya pengaruh narkoba.


“Kami mencanangkan Desa Mulyajaya sebagai Kampung Bebas Narkoba. Harapan kami dengan diresmikannya Kampung Bebas Narkoba ini dapat memacu wilayah lainnya di Kabupaten Karawang untuk ikut serta aktif memerangi narkoba,” kata Kapolres.


Pada kesempatan itu juga, Kapolres Karawang kembali mengajak semua pihak dan masyarakat, untuk bersama-sama menyelamatkan generasi muda dari bahaya peredaran dan penyalahgunaan narkoba.


Sementara itu Kepala Desa Mulyajaya Endang Macan Kumbang, mengapresiasi upaya perangi narkoba yang dilakukan warganya yang bersinergi dengan pihak Kepolisian hingga terbentuknya Kampung Bebas Narkoba.


“Perang terhadap narkoba, semua pihak harus terlibat. Hari ini di mulai dari menjaga kawasan sekitar kita terhadap bahaya narkoba,” pungkasnya. (Gie)

Komentar

Tampilkan

Terkini