Diduga Menyebarkan Kabar Hoax dan Ujaran Kebencian, Kades Mulyajaya Dilaporkan ke Polres Karawang

Kamis, 17 Agustus 2023, Agustus 17, 2023 WIB Last Updated 2023-08-17T09:59:54Z

 


KARAWANG,Ondatapublik com - Tidak terima dicap sebagai kampung Narkoba, masyarakat desa Mulyajaya kecamatan Kutawaluya resmi laporkan kepala desanya Endang Macankumbang ke Polres Karawang atas dugaan kabar hoax,ujaran kebencian, dan ITE, Rabu (16/08/2023).


Kuasa hukum masyarakat Mulyajaya, Alex Safri Winando, SE, SH, MH, mengatakan dirinya langsung mendampingi masyarakat desa Mulyajaya membuat laporan polisi berkaitan dengan berita bohong atau hoax yang dilakukan oleh kepala desa Mulyajaya.


"Kita ketahui di minggu kemarin banyak pemberitaan, dan bahkan ada tanggapan langsung dari Menteri Kesehatan yang berkaitan dengan kampung narkoba yang ada di Kabupaten Karawang, dimana kepala desa ini mengatakan bahwa semua masyarakat desa Mulyajaya menggunakan narkoba jenis eximer dan tramadol," ucap Alex.


Dikatakannya, dalam pernyataan kepala desa bahwa obat eximer dan tramadol digunakan masyarakat sebagai stamina untuk bekerja sebagai petani, dan bahkan ada juga dia katakan anak-anak dan juga nenek-nenek juga menggunakan obat tramadol tersebut.


"Berdasarkan fakta yang ada kemarin pada hari Sabtu, masyarakat desa Mulyajaya menyampaikan aspirasinya menyampaikan keberatannya di desa Mulyajaya dengan berdemo, keberatan atas ucapan kepala desa ini, oleh karenanya kami langsung membuat laporan polisi," tuturnya.


Lanjut Alex, sebelum pihaknya membuat laporan polisi ternyata sudah ada laporan polisi dari pihak lainn yang melaporkan komentar kepala desa Mulyajaya tersebut.


"Klien kami nanti akan diminta keterangannya sebagai saksi dalam perkara tersebut. Kerugian dari komentar kepala desa ini, dampaknya terlalu luas bukan hanya pada saat ini namun dampak kedepannya," ucapnya.


Masih kata Alex, salah satunya ketika desa itu sudah terkenal menjadi kampung narkoba bagaimana dengan nasib nasib anak-anak, masyarakat yang ingin mencari pekerjaan kalau desanya sudah dicap sebagai desa narkotika, bagimana nasib anak-anak dikemudian hari.


"Kita laporkan kepala desa Mulyajaya terkait berita hoax, pencemaran nama baik, dan ujaran kebencian. Dimana kepala desa ini mengatakan bahwa seluruh masyarakat desa Mulyajaya  menggunakan narkotika," pungkasnya. (Red)

Komentar

Tampilkan

Terkini