Memperkuat Rasa Kebangsaan, drg. Putih Sari Gelar Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan di Desa Majalaya

Selasa, 08 Agustus 2023, Agustus 08, 2023 WIB Last Updated 2023-08-08T10:14:22Z

 


KARAWANG,Ondatapublik.com - Sebagai upaya mempertahankan ideologi dan rasa nasionalisme Bangsa Indonesia, Kapoksi Komisi IX DPR/MPR RI dari Fraksi Gerindra, drg,.Hj Putih Sari,.M.M,. menggelar kegiatan sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan Republik Indonesia, yang terdiri dari Pancasila, UUD 1945, Bhinneka Tunggal Ika dan Negara Kesatuan Republik Indonesia, di Yayasan R.A Al Barokah, di Desa Majalaya, Kecamatan Majalaya, Kabupaten Karawang, Selasa (8/08/2023).


drg,.Hj Putih Sari,.M.M,. dalam kesempatannya menyampaikan pentingnya mempertahankan 4 Pilar Kebangsaan ini, dalam membentengi ideologi bangsa Indonesia, baik dari dalam maupun dari luar negri, dari paham - paham yang saat ini bisa merusak ideologi kebangsaan masyarakat, di tengah mudahnya mengakses segala informasi.


Karena menurutnya, ancaman yang paling berbahaya terhadap bangsa Indonesia saat ini adalah serangan Ideologi, atau paham - paham berbahaya, yang dapat memecah belah bangsa ini menuju kehancuran.


"Melihat latar belakang bangsa ini dari berbagai kerajaan hingga terbentuknya Nusantara lalu dapat dipersatukan sebagai Sebuah Negara Kesatuan Republik Indonesia pada 78 tahun yang lalu, untuk itu pemahaman 4 Pilar Kebangsaan ini sangatlah penting, sebagai benteng ideologi kita sebagai Bangsa Indonesia,"ucapnya.


Kegiatan sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan, Putih Sari juga mengatakan kepada masyarakat, bahwa Ia merasa bersyukur, saat ini Bangsa Indonesia dalam keadaan aman, tentram dan aman, tidak seperti bangsa lain yang saat ini dalam keadaan hancur karena adanya perpecahan dan perang saudara.


"Saya juga di sini mengutip dari Bapak Mentri Pertahanan sekaligus Ketua Umum DPP Partai Gerindra, Bapak H Prabowo Subianto, agar membawa pesan persatuan kepada masyarakat, agar Bangsa kita, Bangsa Indonesia tetap terjaga dari perpecahan dan mempertahankan persatuan dan kesatuan, sebagai identitas Bangsa Indonesia"pungkasnya.(Gie)

Komentar

Tampilkan

Terkini