CV.Purbaya Kerjakan Turap Saluran Irigasi Diapresiasi Warga Setempat

Rabu, 09 Agustus 2023, Agustus 09, 2023 WIB Last Updated 2023-08-23T23:01:40Z


Lokasi pekerjaan. Dusun Lamaran Desa Solokan Kec. Pakisjaya

.

Karawang,Ondatapublik.com -  Pekerjaan Turap saluran  irigasi di Dusun Lamaran Desa Solokan Kecamatan  Pakisjaya mendapat dukungan dari warga setempat . Warga yang mayoritas petani mengapresiasi pekerjaan turap saluran irigasi yang dikerjakan CV. Purbaya.


Diungkapkan  Muksin tokoh masyarakat desa setempat, dengan dibangunnya turap saluran air di pinggir badan jalan ini, maka bahu jalan akan menjadi lebar, sehingga membuat nyaman bagi masyarakat yang  melintas dijalan tersebut.

“ Pembangunan turap ini manfaatnya banyak bagi masyarat Desa Solokan khususnya, sebab selain badan jalannya  semakin lebar, pekerjaannya juga dinilai  bagus oleh masyarakat setempat.Dengan demikian kedepannya Pemerintah Desa Solokan tentunya akan mengusulkan kepada Pemkab Karawang pembangunan jalan cor beton untuk jalan tersebut'" ungkapnya.Selasa, 8/8/2023

Hal serupa dikatakan Uki. Ketua GMPI, Pembangunan turap disaluran irigasi atas keinginan petani, sehingga saat pekerjaan dimulai dukungan dari unsur petani dan ormas setempat juga terlihat. Ditambah pekerjaannya juga dinilai rapih .

“Kami sebagai  Lembaga Sosial Masyarakat siap mengawal dan mendukung penuh dengan di bangunnya saluran penurapan yang berada di wilayah kami,” tandasnya.



Lebih lanjut UKI mengatakan kalau memang dengan adanya pembangunan ada yang menilai kurang baik dan miring kami dari LSM, dan Ormas siap digarda terdepan.

“Karena pembangunan turap ini juga kepentingannya buat kami, makanya kami juga turut memantau agar tidak terjadi kesalahan kontruksi, " pungkasnya

Salah seorang pekerja mengatakan saat ditanya awak media.

”Kami sebagai pekerja dan mengerjakan normalisasi saluran/drainase Dusun Lamaran Desa Solokan ini sudah sesuai dan mengikuti arahan dan  petunjuk dari pengawas Dinas PUPR  Karawang, kami pun harus bisa menjaga nama baik CV. Purbaya. Sehingga pekerjaan ini menghasilkan yang maksimal terkait ada tuduhan merugikan uang negara itu semua tuduhan yang tidak jelas ”,ucap salah seorang pekerja saat di temui di lokasi.(sent)


Komentar

Tampilkan

Terkini