1.500 Mahasiswa Unsika Lulusan D3, S1 dan S2 di Wisuda

Selasa, 24 Oktober 2023, Oktober 24, 2023 WIB Last Updated 2023-11-12T05:33:25Z


Karawang, Online_datapublik.com
- Universitas Singaperbangsa Karawang (Unsika) menyelenggarakan Wisuda bagi para mahasiswa lulusan D3, S1 dan S2," Selasa (24/10/2023) di Aula Unsika.


Wisuda yang diselenggarakan terdiri dari mahasiswa dan mahasiswi Unsika lulusan program Diploma sebanyak 11 wisudawan, Sarjana 1.487 Wisudawan dan Magister 2 wisudawan.


Rektor Unsika Prof. Dr. H. Ade Maman Suherman SH, M.Sc dalam sambutannya menyampaikan bahwa wisuda bukanlah purna tugas untuk berhenti belajar. Namun sebaliknya, ilmu yang sudah di dapatkan akan di lanjutkan dan digunakan untuk peran membantu dan memberikan solusi atau jalan keluar kepada masyarakat dalam menyelesaikan permasalah dan tantangan yang semakin komplek ke depan.


"Belajar adalah sebuah solusi mental atau proses internal yang tidak hanya melibatkan hubungan stimulus dan respon. Tapi lebih dari itu, belajar merupakan aktivitas yang melibatkan kegiatan berpikir yang komplek dan juga dorongan mental yang di kendalikan oleh otak dan kehalusan budi untuk diniatkan membantu sesama. Sebaik baiknya manusia adalah yang paling bermanfaat untuk orang lain," tuturnya.


Selanjutnya kata dia, Unsika akan terus berbenah dan mengembangkan serta meningkatkan kapasitas dan kapabilitas mutu lembaga memberikan pelayanan terhadap warga sivitas akademik agar lebih baik dalam mengembangkan inovasi keilmuan yang di sesuaikan dengan kebutuhan dan tuntutan era revolusi industri melalui budaya Tridarma perguruan tinggi.


"Kami Rektor Unsika menyampaikan selamat dan rasa bangga kepada orang tua wali wisudawan wisudawati, dan dengan ini kami menyerahkan kembali anak-anak kepada bapak dan ibu yang telah menititipkan kepada kami," ucapnya.


(Alim)

Komentar

Tampilkan

Terkini