Irda Subang Lakukan Audit Investigatif PADes Pemdes Banggalamulya

Senin, 23 Oktober 2023, Oktober 23, 2023 WIB Last Updated 2023-10-23T00:09:10Z
Foto : Kantor Pemdes Banggalamulya, Kecamatan Kalijati - Subang.

Subang, Online_datapublik.com - Inspektorat Daerah (Irda) Subang, Provinsi Jawa Barat melakukan audit investigatif Tanah kekayaan desa yang merupakan Pendapatan Asli Desa (PADes) Tahun 2021 dan 2022 Pemerintahan Desa Banggalamulya, Kecamatan Kalijati, Kabupaten Subang, Jawa Barat.

Menurut Ketua Tim Irsus Irda Kabupaten Subang Gama mengatakan, bahwa 2 bulan yang lalu Polres Subang mengajukan permohonan kepada Irda Subang untuk melakukan investigatif PADes terhadap Desa Banggalamulya.

“Alhamdulillah seminggu yang lalu tepatnya tanggal 13 Oktober 2023, hasil pemeriksaan audit investigatif sudah kami serahkan kepada polres subang,” ungkap Gama seperti dikutip Lampusatu.com, Sabtu (21/10/2023).

Masih kata Gama, ada temuan dari hasil audit investigatif di Desa Banggalamulya tersebut.

“Audit investigatif kami mendapati temuan terhadap desa banggalamulya, tetapi kami tidak bisa menyebutkan secara rinci berapa temuan itu, karena sesuai PP 12 tahun 2017 hal itu bersifat rahasia, karena kita perannya hanya sebatas memenuhi pemohon untuk melakukan audit investigatif, untuk masalah kerugiannya kami tidak bisa menjelaskan karena itu bukan ranah kami,” paparnya.

“Jadi sifatnya yang audit investigatif muatannya formil itu akan di telusuri lagi oleh Aparat Penegak Hukum (APH) untuk penelusuran materil,” timpalnya.

Sampai berita ini diterbitkan, pihak Pemdes Banggalamulya belum memberikan klarifikasi ihwal adanya indikasi temuan tersebut.

(Abh)
Komentar

Tampilkan

Terkini