Forkopimda Karawang Gelar Upacara Peringatan Hari Pahlawan ke 78

Jumat, 10 November 2023, November 10, 2023 WIB Last Updated 2023-11-12T05:28:14Z


Karawang, Online_datapublik.com
- Forkopimda Kabupaten Karawang menggelar upacara bendera dalam rangka memperingati Hari Pahlawan Nasional ke 78," Jum'at (10/11/2023) di Lapangan Pemda Karawang.


Upacara bendera dihadiri seluruh Forkopimda Karawang, Personil TNI, Polri dan Instansi Pemerintah serta Siswa Siswi. Yang bertindak sebagai Inspektur Upacara Adalah Plt Bupati Karawang H. Aep.


Hari Pahlawan ke 78 tahun ini diperingati dengan mengusung tema "Semangat Pahlawan Untuk Masa Depan Bangsa Dalam Memerangi Kemiskinan dan Kebodohan".


Tema ini diangkat melalui renungan yang mendalam untuk menjawab ancaman penjajahan modern yang kian nyata. Mengingat kita merupakan pasar yang besar dan dikaruniai begitu banyak sumber daya alam yang luar biasa serta kelebihan lainnya yang dimiliki tanah tercinta Indonesia.


Suasana keheningan membuat pelaksanaan upacara berlangsung khidmat dalam merenungkan arti semangat juang pengorbanan para pahlawan bangsa.


Dalam upacara tersebut, para peserta memberikan penghormatan kepada arwah para pahlawan. Kemudian terdengar suara sirine panjang untuk mengenang pertempuran 10 November 1945 dilanjutkan dengan mengheningkan cipta.


Plt Bupati Karawang selaku Inspektur Upacara menyampikan amanat terkait semangat yang diberikan Para Pahlawan dalam memperjuangkan Indonesia.


Dengan mengusung tema Hari pahlawan "Semangat Pahlawan Untuk Masa Depan Bangsa Dalam Memerangi Kemiskinan dan Kebodohan". Inilah tantangan yang sesungguhnya bagi penerus untuk mengelola kekayaan alam dan juga potensi penduduk Indonesia bagi kejayaan Bangsa dan Negara.


Ancaman dan tantangan ini akan kita taklukkan berbekal semangat yang sama seperti dicontohkan para pejuang 10 November 1945. Tidak mudah memang, tapi pasti bisa.


Giat upacara bendera Peringatan Hari Pahlawan diakhiri dengan Pembacaan do'a, Andhika Bhayangkari, Laporan Komandan Upacara kepada Inspektur Upacara, Penghormatan Pasukan kepada Inspektur Upacara, terakhir selesai upacara dilanjutkan dengan sesi foto bersama.


(Alim)

Komentar

Tampilkan

Terkini