Pemilu 2024: Panwascam Jayakerta Lakukan Evaluasi Pengawasan Tahapan Pencalonan Capres dan Cawapres

Jumat, 24 November 2023, November 24, 2023 WIB Last Updated 2023-11-24T07:19:40Z


Karawang, Online_datapublik.com
– Persiapan menjelang Pemilihan Umum 2024, Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) Jayakerta Kabupaten Karawang lakukan evaluasi pengawasan tahapan pencalonan Presiden dan Wakil Presiden.

Evaluasi sebagai fungsi pencegahan terhadap terjadinya dugaan pelanggaran dan sengketa proses pada Pemilihan Umum tahun 2024.

Ketua Panwascam Jayakerta Abdul Haris mengatakan, tujuan dilakukan kegiatan ini adalah dalam rangka menjalankan fungsi pencegahan terjadinya pelanggaran.

“Tujuan daripada evaluasi ini adalah untuk mencegah terjadinya dugaan pelanggaran dan sengketa proses pada Pemilihan Umum tahun 2024, kemudian manfaatnya memperkuat koordinasi sesama jajaran Panwascam," ucap Haris, Kamis, 23 November 2023 di RM Balongjambe, Rengasdengklok.

Selain itu lanjut Haris, untuk memperkuat pengetahuan tentang fokus dan strategi Pengawasan partisipatif pada pemilu 2024 khususnya pada tahapan pencalonan.

"Dalam rapat evaluasi ini terdiri dari jajaran Panwascam Jayakerta, Ketua PPK, anggota PKD serta dihadiri perwakilan Polsek Rengasdengklok," tuturnya.

Sementara itu Banit Reskrim Polsek Rengasdengklok Bripka Priyo Yulikiswantoro yang mewakil Kapolsek, menekankan pentingnya menjaga kesatuan dan persatuan serta menjaga stabilitas keamanan menuju pemilu Damai 2024.

“Kepada Panwascam tentunya perlu saya ingatkan kembali agar menjalankan sesuai tugas dan fungsi dalam melakukan pengawasan. Bekerja secara profesional jaga netralitas demi terciptanya situasi Kamtibmas yang kondusif untuk mencapai tujuan yaitu Pemilu Damai 2024,” pungkasnya.

(Gie)
Komentar

Tampilkan

Terkini