Putih Sari: Empat Pilar Kebangsaan Kembali Ingatkan Masyarakat Pentingnya Nilai-nilai Pancasila

Kamis, 16 November 2023, November 16, 2023 WIB Last Updated 2023-11-16T01:54:35Z


Karawang, Online_datapublik.com
- Anggota komisi X DPR RI drg. Putih Sari menggelar sosilisasi 4 pilar kebangsaan DPR-MPR RI di Rumah Juang, Klari," Rabu (15/11/2023).


4 Pilar tersebut terdiri dari Pancasila, UUD 1945, Bhinneka Tunggal Ika dan Negara Kesatuan Republik Indonesia yang merupakan benteng ideologi bangsa Indonesia.


Putih Sari mengatakan di moment menjelang pesta demokrasi sekarang ini masyarakat kembali diingatkan pentingnya nilai-nilai Pancasila.


"Apalagi ini kedepannya kita akan sama-sama mengikuti yang namanya pesta demokrasi yang pasti tentu akan ada perbedaan-perbedaan diantara masyarakat, dengan adanya nilai Pancasila bisa menjadi pengingat bagi masyarakat," ucapnya.


Dikatakannya, dengan adanya nilai-nilai yang terkandung dalam Pancasila ini, sehingga ini mengingatkan masyarakat bahwa perbedaan itu adalah hal yang biasa, yang penting kita sama-sama menghormati perbedaan yang ada. 


"Cara untuk bisa mengikuti pemilihan umum adalah satu mekanisme saja yang memang harus diikuti oleh masyarakat tanpa harus diruncing walaupun ada perbedaan," tuturnya.


Lanjut Putih, harapannya agar masyarakat tetap menjaga keutuhan dan kondusifitas dari hal-hal yang bisa merusak nilai-nilai persatuan diantara masyarakat itu sendiri.


"Termasuk pemahaman-pemahaman yang mungkin masuk di kehidupan masyarakat sendiri baik melalui media televisi, gadget, permainan anak anak, agar bersama-sama kita menjaga karakter dari generasi penerus," pungkasnya.


(Gie)

Komentar

Tampilkan

Terkini