Sebanyak 690 Caleg DPRD Karawang Ikuti Acara Kirab Pemilu 2024

Selasa, 07 November 2023, November 07, 2023 WIB Last Updated 2023-11-12T05:29:23Z


Karawang, Online_datapublik.com
- Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Karawang menggelar Peluncuran Kirab Pemilu 2024 dan Penerimaan Bendera Partai Politik Peserta Pemilu 2024," Selasa (7/11/2023) di Lapang Karangpawitan.


Peluncuran dan penerimaan bendera kirab Pemilu 2024 tersebut bertemakan "Pemilu Sebagai Sarana Integrasi Bangsa", dibuka langsung oleh Ketua KPUD Kabupaten Karawang Mary Fitriana yang dihadiri Plt Bupati Karawang, Wakil Bupati Karawang, Kapolres Karawang, Dandim 0604 Karawang, Kejari Karawang, Kepala Pengadilan Negeri Karawang, Ketua Bawaslu Karawang, Kadishub Karawang, Kadinkes Karawang, Kadisdikpora Karawang, Kakesbangpol Karawang, Kasat Pol PP Karawang, Kadiskominfo Karawang serta Kadisbudpar Karawang.


Kirab ini diselenggarakan bertujuan sebagai sarana mensosialisasikan pendidikan tentang Pemilihan Umum kepada masyarakat.


Selain itu, kirab tersebut memberikan gambaran tentang semangat demokrasi di Indonesia khususnya mengenai Pemilihan Umum. 


Pantauan media online_datapublik.com, para peserta kirab masing masing membawa atribut-atribut yang melambangkan semangat berdemokrasi dan kebersamaan dalam menyongsong Pemilu 2024.


Pelaksanaan Kirab Pemilu 2024 tersebut di isi dengan sambutan yang dibawakan oleh Ketua KPUD Kabupaten Karawang, Ketua KPU Jabar dan Plt Bupati Karawang serta pembacaan deklarasi sekaligus penandatanganan.


Ketua KPUD Kabupaten Karawang, Mary Fitriani menyampaikan bahwa dalam rangka Kirab Pemilu 2024 ini selama tujuh hari kedepan pihaknya akan melaksanakan berbagai macam kegiatan diantaranya yaitu acara KPU Goes To Campus dan giat suara sunyi dengan melaksanakan sosialisi.


"Selain itu Kemudian dilanjut dengan acara Refleksi pejuang demokrasi, acara musisi jalanan, acar senam pemilu hingga nanti tanggal 13 dan menyerahkan estapet kirab pemilu ke kabupaten Bekasi," tuturnya.


Dikatakannya, di Kabupaten Karawang tercatat ada 690 calon anggota DPRD, dimana angka keterwakilan perempuan sebesar 36,9 persen, menurutnya ini luar biasa bahwa peserta pemilu sudah memenuhi kuota keterwakilan perempuan.


"Dalam beberapa hari kedepan, mulai 28 November 2023 sampai tanggal 10 Pebuari 2024 para peserta pemilu harus bersiap-siap melaksanakan masa kampanye, sehingga diharapkan para peserta partai politik untuk saling menjaga kondusifitas agar permilu dapat berjalan dengan lancar, damai, aman, sukses dan tanpa sengketa," ujar Mary.


Kegiatan kirab Pemilu 2024 ini merupakan sosialisasi besar baginya, khususnya bagi penyelenggara yang ingin membuktikan kesiapannya dan juga bagi peserta Pamilu harus memperlihatkan kesiapannya.


"Dan saat ini kami juga masih melayani untuk pindah memilih agar para unsur terkait dapat di informasikan terus kepada masyarakat, sehingga masyarakat mendapatkan pelayanan hak pilihnya sesuai dengan undang undang yang berlaku," ucapnya.


Kapolres Karawang AKBP Wirdhanto Hadicaksono menghimbau kepada masyarakat bahwa dalam Pemilu 2024 ini agar selalu tetap menjaga semangat kebangsaan dan mengajak agar seluruh elemen masyarakat dari berbagai latar belakang bersatu untuk mendukung proses demokrasi yang berkualitas.


"Oleh karena itu mari kita jaga bersama marwah pemilu 2024 ini sehingga pelaksanaannya nanti bisa berjalan aman dan lancar," pungkasnya.


(Alim)

Komentar

Tampilkan

Terkini