TKSK dan Camat Cibuaya Desak Bulog Karawang Tindaklanjuti Terkait Beras Bansos Berkutu

Minggu, 05 November 2023, November 05, 2023 WIB Last Updated 2023-11-12T05:29:56Z


Karawang, Online_datapublik.com
- Program bantuan pokok langsung dari Bulog Karawang disoroti oleh berbagai pihak. Pasalnya, bantuan beras yang disalurkan Bulog Karawang di wilayah Kecamatan Cibuaya khususnya Desa Kertarahayu dan Desa Jayamulya tersebut tidak layak konsumsi berkutu dan ber ulat. 


Dengan adanya temuan tersebut, Agus Somantri Selaku Camat Cibuaya angkat bicara dan mendesak instansi terkait untuk menindak lanjutinya," Minggu (5/11/2023).


"Berdasarkan hasil monitoring dari TKSK dan Kasie Kesos Kecamatan Cibuaya, hal tersebut sudah di laporkan ke Bulog Karawang dan PT. POS sebagai pihak penyalur agar di tindaklanjuti oleh instansi terkait," tegas Agus Somantri.


Intang Tajuhari selaku TKSK Kecamatan Cibuaya sigap dan respon, langsung monitoring ke lokasi penyaluran untuk mengetahui kebenaran beras yang berkutu dan ber ulat tersebut.


"Kaitan dengan ini, kami sudah berkoordinasi dengan pihak PT. POS dan pihak pos juga sudah menyampaikan kepada Bulog Karawang selaku penyedia program bansos pangan bahwa pihak Bulog Karawang akan menindaklanjuti terkait permasalahan ini," tutur Intang.


"Dalam hal ini kami hanya sebatas mitra PT. POS yang notabene membantu pihak PT. POS dalam penyaluran program bansos pangan," sambungnya.


Lebih lanjut Intang Tajuhari berharap agar kedepan dalam setiap program bansos lebih baik lagi, baik kualitas maupun kuantitasnya khususnya pangan. 


"Kendati demikian, saya ucapkan kepada pihak terkait banyak terimakasih dalam penyaluran program bansos dan juga kepada pemerhati yang sama-sama membantu dalam pengawasan," pungkasnya.


(Alim)

Komentar

Tampilkan

Terkini