Acep Jamhuri Tetap Melangkah di Pilkada 2024

Sabtu, 25 Mei 2024, Mei 25, 2024 WIB Last Updated 2024-05-26T06:28:05Z


Karawang, Ondatapublik.com
- Asep Agustian SH.MH, atau yang biasa disapa Asep Kuncir (Askun), Kuasa Hukum dan Promotor pencalonan Pilkada dari Acep Jamhuri mengakui jika isu penggeledahan kantor Sekretaris Daerah (Sekda) oleh penyidik Kejati Jawa Barat terkait Ruislag itu sedikit banyaknya mempengaruhi tingkat kepercayaan publik terhadap pencalonan Acep Jamhuri di Pilkada 2024.


Namun demikian, Askun menegaskan jika tingkat trust tersebut tidak terlalu signifikan, karena alasan masyarakat hari ini sudah lebih cerdas dalam membaca situasi politik Pilkada 2024.


"Saya akui ada. Tapi tingkatan trust masyarakat terhadap isu tersebut tidak signifikan, karena masyarakat hari ini sudah cerdas membaca situasi politik Pilkada," tutur Askun, Sabtu (25/5/2024).


Oleh karenanya, Askun meyakinkan bahwa Acep Jamhuri tetap melangkah di Pilkada 2024.


"Jadi jangan khawatir untuk para relawan dan sahabat-sahabat Acep Jamhuri. Ayo jangan takut dan sungkan untuk mendukung Acep," ajaknya.


"Politik itu dinamis, inilah situasi yang terjadi. Tetapi Acep Jamhuri tidak akan sedikit pun mundur dari pencalonan," timpal Askun.


Kapan Acep Jamhuri akan memberikan pernyataan politik secara langsung?. Askun menjelaskan, statusnya sebagai ASN, saat ini Acep Jamhuri masih harus menghindari untuk memberikan pernyataan-pernyataan politik di publik.


Namun demikian, di bulan depan Juni 2024, sikap tegas politik Acep Jamhuri baru akan terlihat. Karena bulan depan Acep Jamhuri akan mengajukan pensiun dini dari jabatannya sebagai Sekda.


"Acep itu gentleman. Di Juni Acep akan menandatangani pensiun dini. Itu kan lebih paten. Jadi semua ada tahapannya, karena beliau mau nyalon bupati. Pertengahan atau akhir Juni, nanti beliau langsung yang akan menyampaikan," beber Askun.


"Jadi sekali lagi jangan khawatir yang konon sudah sedek-sedekan pengen jadi Sekda. Silahkan, karena Acep Jamhuri akan mundur (pensiun dini). Silahkan pilih Sekda yang terbaik menurut kategori yang sekarang," tambahnya.


"Ya mangga, itu kan haknya. Mau menjilat seperti apapun untuk jadi Sekda itu haknya," timpal Askun.


Intinya, sambung Askun, ia akan terus mengawal Acep Jamhuri dari sisi perkara, pencalonan maupun komunikasi dengan kalangan partai politik.


"Kita lihat nanti partai mana saja yang akan mendukung Acep Jamhuri. Mudah-mudahan semuanya bisa simpati dengan adanya kejadian seperti ini," harapnya.


Dengan adanya kejadian ini (penggeledahan kantor sekda), Askun menegaskan jika kalangan parpol tidak empaty terhadap Acep Jamhuri, justru malah sebaliknya (simpati).


"Karena Acep ibarat Prabowo di Pilpres kemarin, yaitu dimana awalnya banyak yang mengkritik bahkan menghujat. Tetapi pada akhirnya publik akan sadar bahwa Prabowo adalah yang terbaik. Begitu pun seperti Acep Jamhuri," katanya.


"Maka tadi saya bilang gemoy-nya Karawang adalah Acep Jamhuri," tutup Askun.


(Joen/Alim)

Komentar

Tampilkan

Terkini