Daniel Edward Tangkau Kembali Pimpin DPD IKADIN Kalbar Periode 2024-2028

Sabtu, 11 Mei 2024, Mei 11, 2024 WIB Last Updated 2024-05-11T10:51:44Z


Pontianak, Online_datapublik.com
- H Daniel Edward Tangkau, SH, CLA terpilih secara aklamasi menjadi Ketua DPD Ikatan Advokat Indonesia (IKADIN) Kalimantan Barat (Kalbar) dalam Musyarawarah Daerah (Musda) II IKADIN Kalbar yang di laksanakan Hotel Kini pada Sabtu, (11/5/2024).


Seluruh DPC yang hadir ‎dalam Musda semuanya merekomendasikan, H Daniel Edward Tangkau, SH.,CLA kembali menjadi Ketua DPD IKADIN Kalbar masa bhakti 2024-2028.


Disela-sela Musda, H Daniel Edward Tangkau menegaskan, sebagai organisasi profesi kumpulan para advokat mempunyai tujuan yang mulia yakni tetap konsisten mengawal setiap proses hukum yang terjadi di Kalimantan Barat maupun di seluruh Indonesia.


“Advokat itu juga aparat penegak hukum, baik di kepolisian penyidik maupun di pengadilan guna mendampingi pihak-pihak baik itu tersangka maupun pencari keadilan,’’ ujar H. Daniel Edward Tangkau.


Menurutnya, semua itu sudah diatur oleh undang-undang bahwa advokat itu punya hak dalam membantu orang-orang yang memerlukan bantuan hukum, apalagi saat sekarang ini setelah Pemilihan Presiden (Pilpres) selesai dan menjelang Pemilihan Kepada Daerah (Pilkada) Bupati, Walikota dan Gubernur ini tentu kehadiran advokat sangat dibutuhkan oleh pihak yang bersengketa.


Dirinya berharap kepada masyarakat khususnya pencari keadilan jangan takut untuk meminta bantuan hukum kepada advokat bila berhadapan dengan persoalan hukum.


“Jangan takut menghubungi seorang pengacara dan jangan ragu-ragu, dan jangan berpikir meminta batuan hukum kepada advokat itu bayarnya mahal, itu tidak sama sekali bahkan bayarnya gratis atau Pro bono itu artinya gratis, yang miskin kita bela, jika masyarakat yang tidak mampu, memang saya akui pengacara itu berhak menerima jasa,’’ pungkasnya.


(Lisa)

Komentar

Tampilkan

Terkini