KPU Karawang Lantik 927 Anggota PPS

Minggu, 26 Mei 2024, Mei 26, 2024 WIB Last Updated 2024-05-27T01:11:02Z


Karawang, Online_datapublik.com
- KPU Karawang melantik 927 Panitia Pemungutan Suara (PPS) di Hotel Mercure Karawang, Minggu (26/5/2024) sore.


Ketua KPU Karawang Mari Fitriana memimpin langsung pelantikan dan pengambilan sumpah atau janji anggota PPS se-Kabupaten Karawang yang akan bertugas di Pilkada 2024 mendatang.


Dalam kesempatannya, Mari menyampaikan ucapan selamat bertugas kepada seluruh anggota PPS yang sudah dilantik.


Menurutnya, mereka adalah orang-orang pilihan yang diberikan amanah untuk menjadi anggota PPS, karena untuk menjadi anggota PPS tentunya tidaklah mudah, harus melewati tahapan-tahapan yang sudah ditentukan, mulai dari pendaftaran, verifikasi berkas, tes tulis dan interview.


"Ketika sudah melewati tahapan-tahapan serta sesuai dengan ketentuan tersebut, maka mereka sudah dinyatakan lulus,” tutur Mari.


Ia berpesan kepada seluruh anggota PPS harus bisa menjaga integritas dalam melaksanakan tahapan-tahapan Pilkada 2024 mendatang, agar pelaksanaan Pilkada di Karawang bisa bejalan lancar, aman dan sukses tanpa ekses.


"Kepada rekan-rekan yang sudah dilantik, janji yang sudah diucapkan bukan hanya sekedar lip service atau basa-basi, tentunya kita harus bisa menjaga integritas sebagai penyelenggara,” ucap Mari.


Dikesempatan yang sama, Bupati Karawang H. Aep Syaepuloh mengatakan, mengingat untuk pemilu-pemilu sebelumnya di Kota Pangkal Perjuangan Karawang ini alhamdulillah selalu terlaksana dengan aman.


Maka dari itu, Bupati meyakini bahwa Pilkada 2024 mendatang bisa terlaksana dengan kondusif, sama dengan pemilu sebelumnya.


“Saya yakin di Pilkada Karawang 2024 mendatang akan terlaksana dengan kondusif, karena Pilpres dan Pileg serantak sebelumnya tidak ada pemungutan suara ulang,” ujarnya.


(Alim)

Komentar

Tampilkan

Terkini