Launching Desa Kreatif, Disparbud Karawang Gelar Kurasi Seni Budaya

Rabu, 29 Mei 2024, Mei 29, 2024 WIB Last Updated 2024-05-31T15:48:36Z


Karawang, Online_datapublik.com
- Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kabupaten Karawang menggelar Kurasi Seni Pertunjukan Budaya sekaligus melaunching Desa Karangjaya Kecamatan Tirtamulya sebagai Desa Kreatif.


Kegiatan tersebut digelar selama dua hari, Rabu-Kamis, 29-30 Mei 2024 dan di apresiasi oleh Bupati Karawang, H. Aep Syaepuloh.


Dalam sambutannya, Bupati mengucapkan terimakasih kepada Disparbud Karawang yang telah memfasilitasi gelaran seni untuk para seniman dan budayawan.


“2024 ini loncatan Disparbud luar biasa, saya banyak menitipkan harapan besar ini ke Disparbud, karena seniman dan budayawan tentunya ada di Disparbud. Disparbud ini harus menjadi seorang bapak, harus menjadi seorang ibu untuk para budayawan kesenian masyarakat Kabupaten Karawang,” ujarnya.


Bapak UMKM Karawang ini terus memberikan dukungan penuh kepada para seniman dan budayawan hingga Ekraf yang bisa menjadi daya saing bagi kota-kota lain.


“Kami betul-betul sangat mengsupport apa yang menjadi kebanggaan Kabupaten Karawang. Melalui Disparbud tentunya kesenian, kebudayaan dan Ekrafnya tidak kalah dengan Bandung dan Jakarta,” ucap Bupati.


Ia menambahkan, Kabupaten Karawang kaya akan seni dan banyak anak-anak muda yang kreatif dan menonjol, sehingga Karawang tidak hanya disebut kota industri tetapi kota yang kaya akan seni.


“Kita bisa melihat Kabupaten Karawang kaya akan seni, baik anak-anak mudanya yang begitu kreatif dan menonjol, bahkan UMKM pun menjadi daya tarik anak-anak muda sekarang yang terus mengembangkan kreatifitasnya. Mudah-mudahan hal ini bisa memberikan apa yang menjadi cita-cita kita yakni Karawang Maju,” ungkap Bupati.


“Saya sebagai Kepala Pemerintahan Kabupaten Karawang mengucapkan banyak terimakasih kepada semua unsur yang telah mendukung acara ini sehingga bisa terwujud dan juga terimakasih kepada Syuhada Wisastra selaku Ketua IWO Indonesia Kabupaten Karawang yang telah mendukung acara ini dengan program live streamingnya,” pungkasnya.


(Alim)

Komentar

Tampilkan

Terkini