Polres Karawang Bersama Bupati Resmikan Monumen Keselamatan Lintasan Kereta Api

Selasa, 28 Mei 2024, Mei 28, 2024 WIB Last Updated 2024-05-28T13:09:53Z

Karawang, Online_datapublik.com
- Polres Karawang Polda Jabar bersama Pemerintah Daerah Kabupaten Karawang meresmikan Monumen Keselamatan Lintasan Kereta Api di Jln. Tuparev Kecamatan Karawang Barat," Selasa (28/5/2024).

Kegiatan dihadiri Ketua DPRD, Dandim 0604 Karawang yang diwakilkan oleh Kasdim 0604 karawang Mayor Inf Jaja J, Kajari Karawang yang diwakilkan oleh Kasi Pidum beserta Dansubdenpom Karawang, Para Kepala Dinas beserta intansi terkait, Kadishub Karawang, Muspika Kecamatan Karawang Barat, PJU dan Kapolsek jajaran Polres Karawang.

Dalam sambutannya, Bupati Karawang H. Aep Syaepuloh mengucapkan banyak terimakasih terhadap jajaran Polres Karawang, yang mana hari ini bisa meresmikan Monumen Keselamatan di Kabupaten Karawang yang berada di wilayah kota Jln. Tuparev.

Menurutnya, Monumen Keselamatan ini adalah salah satu bentuk dimana Polres Karawang mengingatkan bahwa angaka Lakalantas di Kabupaten Karawang sangat tinggi dan masyarakat Karawang harus berhati-hati.

"Kami sebagai pemerintah daerah mengapresiasi apa yang menjadikan gagasan Kapolres Karawang beserta para jajarannya, dimana masyarakat Karawang ini tetap harus selalu diingatkan," tutur Bupati.

Ia berharap, dengan adanya Monumen Keselamatan ini bisa mengingatkan para pengendara bahwa lintasan sebidang di Kabupaten Karawang sangat banyak untuk dilintasi oleh kereta api.

"Jadi kami berharap mudah-mudahan sefty atau pengaman untuk berlalulintas bisa diterapkan oleh masyarakat Kabupaten Karawang," ujarnya.

Sementara itu Kapolres Karawang AKBP Wirdhanto Hadicaksono menuturkan, latar belakang pembangunan Monumen Keselamatan di Kabupaten Karawang ini karena cukup tingginya angka kecelakaan lalulintas, baik di jalur tol, non tol maupun yang termasuk diperlintasan sebidang kereta api.

Berdasarkan data, lanjut Kapolres, dari tahun 2023 sampai 2024 angka kecelakaan lalulintas di wilayah Kabupaten Karawang total sudah ada 1.250 kejadian dan yang meninggal hampir lebih dari 360 jiwa.

"Dengan membangun Monumen keselamatan ini, harapan kami tentunya bisa meningkatkan kesadaran pribadi masyarakat untuk tetap bisa meningkatkan keselamatan di dalam berlalulintas," ucapnya.

Oleh karena itu, sambung Kapolres, thak line nya adalah kehati-hatian tidak merugikan, namun kecerobohan dapat membuat kehilangan nyawa. Jadi kecelakaan dapat dicegah dengan kewaspadaan.

"Aspek kehati-hatian, aspek kecerobohan dan aspek kewaspadaan itu menjadi hal yang tentunya harus kita kelola dengan baik untuk supaya bisa meningkatkan aspek keselamatan di Kabupaten Karawang dalam rangka berlalulintas," pungkasnya.

(Alim)
Komentar

Tampilkan

Terkini