SMP Negeri 1 Rengasdengklok Lepas 417 Siswa Tahun Ajaran 2023-2024

Selasa, 21 Mei 2024, Mei 21, 2024 WIB Last Updated 2024-05-22T18:43:42Z

Karawang, Online_datapublik.com
- Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 1 Rengasdengklok Karawang Jawa Barat, melepas 417 siswa-siswi kelas IX yang lulus di tahun ajaran 2023-2024," Selasa (21/5/2024).

Walaupun secara sederhana, acara pelepasan yang diadakan dihalaman sekolah ini tidak mengurangi kekhidmatan dan rasa haru.

”Hari ini kami melepas siswa-siswi kelas IX, intinya acara pelepasan ini adalah sebagai rasa syukur atas 100 persen kelulusan anak-anak kelas IX,” ucap Asma, S.Pd. M.Pd, Kepala sekolah SMPN 1 Rengasdengklok.

Menurutnya, kelulusan 100 persen ini adalah hasil kerja keras dari murid dan para guru sebagai pembimbingnya dengan tanpa lelah dalam menyelesaikan semua tugas-tugasnya, hingga hasilnya sangat memuaskan.

”Inilah bukti kerja keras dari semuanya, hingga hasilnya bisa dirasakan oleh seluruh siswa-siswi dengan predikat 100 persen lulus. Saya harap mereka semuanya bisa diterima di sekolah yang diinginkan sesuai dengan minat dan bakat yang dimilikinya,” tutur Asma.

Sementara Wakil kepala sekolah SMP Negeri 1 Rengasdengklok, Enjang Rahmat Rifa'i, S.Pd menyampaikan bahwa acara pelepasan siswa-siswi tersebut terlaksana berkat kerja keras dan sinergitas yang luar biasa dari wali murid dan komite sekolah, serta didukung penuh oleh seluruh siswa-siswi dan segenap dewan guru SMP Negeri 1 Rengasdengklok.

“Acara pelepasan ini dimeriahkan dengan berbagai jenis pentas seni seperti Tari Anglung dari Jawa Barat, Marawis, lagu Dangdut, Pembagian piagam bagi siswa-siswi yang berprestasi serta di isi Ceramah oleh Kiyai Memed, S.Pd.I," ujarnya.

Ia berpesan kepada siswa-siswi jangan lupakan almamater di SMP Negeri 1 Rengasdenglok.

"Jaga diri, jaga keluarga dan jaga almamater kalian,” pungkasnya.

(All)
Komentar

Tampilkan

Terkini