Wadduuuhh!! Ada Apa Hukum di Negeri ini?? Darurat Keadilan Masyarakat, Dua Orang Katanya DPO Fiksi? Kasihan Melihat Wajah Pegi

Minggu, 26 Mei 2024, Mei 26, 2024 WIB Last Updated 2024-05-26T10:36:08Z


Bandung, Online_datapublik.com
- Pegi Setiawan sosok yang menjadi Daftar Pencarian Orang (DPO) tersangka di kasus Vina Cirebon, akhirnya ditampilkan ke hadapan publik, Minggu (26/5/2024). 


Terlihat sesekali Pegi Setiawan menggelengkan kepala saat polisi memaparkan keterlibatannya di kasus Vina Cirebon. 


Polisi menyampaikan bahwa penangkapan Pegi sesuai dengan fakta dan data yang ada, serta barang bukti yang didapatkan. 


Salah satu bukti penting dari keterlibatan Pegi Setiawan adalah keterangan saksi yang menyebutkan sepeda motor Suzuki Smash warna pink. Saksi menyebutkan Pegi Setiawan menggunakan sepeda motor tersebut saat beraksi bersama kelompoknya. 


Menurut keterangan Polisi, dari hasil penyelidikan, Pegi Setiawan alias Perong alias Robi Irawan turut serta melakukan tindak pidana pembunuhan dan pemaksaan persetubuhan anak di bawah umur. 


Pegi Setiawan alias Perong, membantah terlibat dan menjadi otak pembunuhan Vina Cirebon usai pihak Direktorat Reserse Kriminal memberikan konferensi pers. 


"Izin bicara, saya tidak pernah melakukan itu. Saya rela mati," kata Pegi singkat, Minggu (26/5/2024) usai konferensi pers di Mapolda Jabar.


Pegi sebelumnya ditangkap pada Selasa (21/5/2024) di kawasan Jalan Kopo Kota Bandung, Jawa Barat, pukul 18.23 WIB setelah buron 8 tahun. 


Selama menjadi buron, pria asal Cirebon tersebut bekerja sebagai buruh bangunan dan sempat bersembunyi di Katapang Kabupaten Bandung dengan identitas Robi Irawan dengan ayah kandungnya. 


(Red)

Komentar

Tampilkan

Terkini