Masyarakat Tirtajaya Kecewa, PATEN Ditunda

Rabu, 22 Mei 2024, Mei 22, 2024 WIB Last Updated 2024-06-04T08:33:12Z


Karawang, Online_datapublik.com
- Masyarakat Kecamatan Tirtajaya Kabupaten Karawang Provinsi Jawa Barat merasa kecewa dengan penundaan kegiatan Pelayanan Administrasi Terpadu Kecamatan (PATEN) yang tidak memiliki kejelasan," Rabu (22/5/2024).


Penundaan PATEN ini sangat mengecewakan masyarakat Tirtajaya yang sudah menantikan kesempatan untuk mengurus administrasi penting seperti pembuatan Kartu Keluarga (KK), Kartu Tanda Penduduk (KTP), Akta Kelahiran dan dokumen penting lainnya.


Salah satu masyarakat Kecamatan Tirtajaya yang enggan disebutkan namanya mengungkapkan bahwa momentum kegiatan PATEN sangat penting dan diharapkan dapat segera dilaksanakan.


"Saya sedih dan kecewa. Tadinya saya mau membuat kelengkapan administrasi berupa KTP dan KK, tapi kapan dan tanggal berapa PATEN ini gak jelas," ungkapnya.


Menanggapi keluhan masyarakat, Camat Tirtajaya Dulloh SH menyatakan bahwa pihak kecamatan sudah memberikan pemberitahuan melalui surat ke desa-desa mengenai penundaan kegiatan PATEN.


"Kami hanya mengikuti sesuai arahan pimpinan. Mengenai kapan dan tanggal berapa kami masih proses penggodokan, dan kami akan kaji dulu dan rapatkan hal ini. Adapun ketika hasilnya sudah ada, akan kami sampaikan," jelasnya.


Namun dalam surat pemberitahuan tersebut tidak ada kejelasan mengenai kapan kegiatan PATEN akan dilaksanakan. Ketidakjelasan ini menimbulkan pertanyaan dari berbagai pihak, mengingat acara tersebut sangat dinantikan oleh masyarakat Kecamatan Tirtajaya.


(Alim)

Komentar

Tampilkan

Terkini