Bentuk Rasa Syukur Jelang Hari Raya Idul Adha, H. Syahril Mochtar Sembelih 7 Ekor Sapi

Sabtu, 15 Juni 2024, Juni 15, 2024 WIB Last Updated 2024-06-15T16:09:48Z


Pontianak, Online_datapublik.com
- Sebagai bentuk rasa syukur, Tokoh Masyarakat Kota Pontianak H. Syahril Mochtar menyembelih 7 ekor sapi dan dibagikan dagingnya kepada warga sekitar Pontianak Barat.


Awalnya 4 ekor sapi disembelih pada 15 Juni 2024, kemudian 1 ekor sapi lagi disembelih pada 16 Juni 2024 untuk disedekahkan, dan terakhir 2 ekor sapi disembelih pada 17 Juni 2024 untuk Qurban di Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriah/2024 Masehi.   


Disela-sela kesibukannya, H. Syahril Mochtar mengatakan, penyembelihan sapi ini rutin dilakukan setiap tahunnya sebagai bentuk rasa syukur kepada Allah SWT yang bertujuan untuk sedekah, karena atas izin dan ridho Allah SWT beliau masih diberikan umur panjang, kesehatan dan rezeki, sehingga beliau masih bisa berkiprah untuk masyarakat Pontianak Barat.


“Hewan yang disembelih ini dagingnya kita bagikan kepada masyarakat sekitar Pontianak Barat yang membutuhkan sebelum Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriah," kata H. Syahril Mochtar didampingi Irwan Syahril selaku anggota DPRD terpilih 2024-2029.    


Selanjutnya kata H. Syahril, sebanyak 2 ekor sapi untuk Qurban di Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriah diserahkan kepada Pengurus Masjid dan Surau di Kecamatan Pontianak Barat.


"Semoga Idul Adha tahun ini memberikan makna lebih dalam bagi kita semua, karena sebagai bentuk rasa syukur dan berbagi sebagian rezeki yang diberikan Allah SWT kepada saya," ucapnya.


Untuk Idul Adha tahun ini, lanjut H. Syahril, selain penyembelihan sapi untuk sedekah dan Qurban, beliau juga menyerahkan 1 unit Mobil Ambulance ke Masjid Al-Furqan Gang Rambutan 2 Pontianak Barat. 


"Selain penyerahan hewan Qurban untuk jamaah masjid dan surau, Alhamdulillah tahun ini kita juga menyerahkah 1 unit Mobil Ambulance. Semoga bermanfaat dan bisa membantu bagi warga yang membutuhkan," ungkapnya.


(Ellisya)

Komentar

Tampilkan

Terkini