Diduga Ada Main, PPK Tempuran Tebang Pilih Peserta Calon PPS

Minggu, 02 Juni 2024, Juni 02, 2024 WIB Last Updated 2024-06-02T14:29:24Z

Karawang, Online_datapublik.com
- Salah satu peserta calon PPS Desa Jayanegara Kecamatan Tempuran Kabupaten Karawang Provinsi Jawa Barat, mengungkapkan rasa kekecewaanya atas kinerja PPK Tempuran dalam proses pemilihan peserta calon PPS.

Hal itu diutarakan Ajat Sudrajat, salah satu peserta calon PPS Desa Jayanegara yang diduga menjadi korban permainan kotor pihak PPK Tempuran, Minggu (2/6/2024).

Ajat memaparkan, bahwa sebelumnya ia sudah menyerahkan segala persyaratan untuk pendaftaran sebagai peserta calon PPS, bahkan namanya sudah terdaftar di KPU Karawang dengan Nomor Pendaftaran 24-3215202016242.

"Nama saya sudah terdaftar di KPU, bahkan saya juga sudah mengikuti Tes CAT di UBP Karawang dengan nilai 33. Pada waktu itu yang mendaftar sebagai peserta calon PPS Desa Jayanegara ada 4 orang," tuturnya.

Dia menyebutkan, dari keempat orang peserta calon PPS tersebut diantaranya, Alwi Mubarok, Ajat Sudrajat, Asep Saepuloh dan Ajam Jamaludin, dengan masing-masing nilai Tes CAT berbeda.

"Alwi Mubarok dengan nilai 41, saya pribadi Ajat Sudrajat dengan nilai 33, Asep Saepuloh dengan nilai 30 dan Ajam Jamaludin dengan nilai 29," ungkap Ajat.

Kemudian, dia mengikuti Tes wawancara di kantor PPK Kecamatan Tempuran. Namun setelah sekian hari menunggu hasilnya, tanpa disangka dirinya di anggap gugur dalam Tes Wawancara, padahal nilai CAT nya 33.

"Kenapa Asep sama Ajam dengan nilai 30 dan 29 melenggang LULUS, sedangkan saya dengan nilai 33 tidak lulus. Bagaimana KPU menilainya dan ada apa dengan Ketua PPK Tempuran beserta anggotanya? Mohon keadilannya..!!," harap Ajat.

(Alim)
Komentar

Tampilkan

Terkini