Hari Raya Idul Adha 1445 H, DPD Partai Gerindra Kalbar Sembelih 9 Ekor Sapi

Senin, 17 Juni 2024, Juni 17, 2024 WIB Last Updated 2024-06-17T17:12:25Z


Pontianak, Online_datapublik.com
- Usai shalat Idul Adha, DPD Partai Gerindra Kalimantan Barat melaksanakan penyembelihan hewan qurban," Senin (17/6/2024).


Penyembelihan hewan qurban dilaksanakan di kantor DPD Partai Gerindra Kalbar, dihadiri H. Yuliansyah, SE., selaku ketua DPD Partai Gerindra Kalbar, bakal calon Walikota Pontianak Ir. H. Edi Rusdi Kamtono, MM, MT., dan Ir. H. Werry Syahrial, MH., selaku wakil ketua DPD Partai Gerindra Kalbar.


DPD Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Kalimantan Barat , Senin pagi, usai sholat Idul Adha 1445 H (17/06/24) bertempat di kantor DPP Gerindra Kalbar, menggelar pemotongan dan pembagian daging qurban dengan Ketua Panitia H. Akhmad Fauzi, SH


H. Akhmad Fauzi, SH., selaku ketua panitia qurban mengatakan, untuk Idul Adha tahun ini penyembelihan hewan qurban sebanyak 9 ekor sapi.


"Alhamdulillah untuk Idul Adha tahun ini DPD Partai Gerindra Kalbar bisa potong 9 ekor sapi," tuturnya.


"Terimakasih H. Edi Rusdi Kamtono yang sudah menyerahkan 1 ekor sapi untuk di potong dan dibagikan dagingnya ke masyarakat," ucap panitia qurban.


Sementara itu bakal calon Walikota Pontianak periode 2024-2029, H. Edi Rusdi Kamtono saat di wawancara awak media mengatakan, penyembelihan hewan qurban ini menunjukkan rasa ketaqwaan dan rasa cintanya kepada Allah SWT seperti yang dilakukan Nabi Ibrahim AS.


"Allah menguji keimanan dan meningkatkan ketaqwaan kita, yaitu kepatuhan antar sesama umat muslim dengan berqurban hewan sapi atau kambing seperti yang dicontohkan nabi Ibrahim AS," ungkap Edi.


Dalam kesempatannya, Ketua DPD Partai Gerindra Kalbar H.Yuliansyah, SE., anggota DPR RI terpilih periode 2024-2029 menyampaikan, untuk Idul Adha tahun ini hewan qurban yang di potong sebanyak 9 ekor sapi, satu ekor ada jenis sapi limosin.


"Untuk pengambilan daging qurban sudah kami bagikan 1000 kupon kepada masyarakat. Semoga masyarakat terbantu dengan pembangian daging qurban ini," ujarnya.


(Ellisya)

Komentar

Tampilkan

Terkini