Herlambang Medika Klinik Gelar Khitan Gratis Selama Sebulan Penuh

Minggu, 23 Juni 2024, Juni 23, 2024 WIB Last Updated 2024-06-25T01:53:43Z


Karawang, Online_datapublik.com
- Bentuk kepedulian kepada masyarakat, Herlambang Medika Klinik dusun Kalijurang desa Purwasari kecamatan Purwasari menggelar khitan gratis bagi masyarakat kecamatan Purwasari dan Kabupaten Karawang. 


Khitan gratis sendiri dilaksanakan selama satu bulan penuh dari tanggal 24 Juni 2024 sampai dengan 24 Juli 2024 yang dilakukan secara door to door maupun di lokasi klinik. 


Pemilik Herlambang Medika Klinik, Mantri Sendhy Yudha Herlambang mengatakan, khitan gratis ini sebagai bentuk bakti sosial dan kepedulian kepada masyarakat khususnya anak yatim yang berdomisili desa Purwasari maupun di kabupaten Karawang. 


"Saya tergugah karena melihat lingkungan, target utama yang saya sasarkan itu adalah masyarakat menengah kebawah dan teruntuknya anak yatim. Kalau memang semua lapisan masyarakat ingin mendaftarkan diri di khitan massal ya tidak jadi masalah, dibuka untuk umum dan satu Kabupaten Karawang, khitan gratis," ungkapnya, Minggu (23/6/2024).


Persyaratannya sendiri, bagi masyarakat yang ingin anaknya dikhitan cukup membawa Kartu Keluarga dan biodata anaknya. 


"Acara lebih ke bakti sosial, pada dasarnya target menengah ke bawah. Anaknya dikhitan yang tidak punya biaya sangat bisa dalam kegiatan ini," tuturnya. 


Menurut pria yang akrab disapa Mantri se-Jawa Barat ini, mengenai jadwal masyarakat bisa menentukan sendiri jadwalnya, harinya hari apa, bisa door to door ke rumah atau dilakukan di klinik ini sendiri. 


"Pokoknya acara khitan ini dari tanggal 24 Juni sampai 24 Juli 2024, jadi selama 1 bulan," tuturnya. 


Lanjutnya, Herlambang Medika Klinik mengadakan acara dengan tulus untuk masyarakat Purwasari dan kabupaten Karawang, tanpa adanya unsur politik. 


"Mengenai kriteria umur sendiri bebas, mau 8 tahun, mau 10 tahun, mau 20 tahun bisa kita khitan," ucapnya. 


"Harapan saya pada intinya, saya memberikan manfaat kepada masyarakat, dan bagi dikhitan itu akan memberikan kenangan satu kali seumur hidup untuk anak-anak itu. Mudah-mudahan bisa bermanfaat bagi masyarakat dan membawa keberkahan bagi Herlambang Medika Klinik," pungkasnya.


(Red)

Komentar

Tampilkan

Terkini