LPSPK Sanggau Gelar Bimtek Pengelolaan Keuangan Desa

Selasa, 25 Juni 2024, Juni 25, 2024 WIB Last Updated 2024-06-25T06:20:12Z


Pontianak, Online_datapublik.com
- Lembaga Pusat Study Pengembangan Kompentensi (LPSPK) kabupaten Sanggau provinsi Kalimantan Barat, menggelar Bimbingan teknis (Bimtek) tentang pengelolaan keuangan desa, Selasa 25 Juni 2024 di hotel Orchad Jl. Gajah Mada Pontianak.


Sulaeman selaku Ketua Penanggungjawab Lembaga Pusat Study Pengembangan Kompentensi (LPSPK) mengatakan bahwa kegiatan Bimtek pemerintah desa kabupaten Sanggau ini adalah sebagai lembaga pelatihan.


"Kami hanya memfasilitasi kegiatan berkaitan tentang sumber daya manusia, mereka ingin belajar hal-hal yang baru terkait kemajuan desa-desa," ucapnya di sela acara Bimtek.


Selanjutnya kata dia, untuk pemateri masing-masing dirinya mengundang beberapa pihak seperti kejaksaan dan kepolisian, ada juga dari praktisi yang berkaitan dengan urusan-urusan dengan desa.


"Untuk penganggaran di desa juga salah satu tugasnya dia adalah sebagaimana tentang pengelolaan keuangan desa itu lebih baik dan akretsai yang bagus tata kelola pemerintahan desa yang benar," ujarnya.


Lebih lanjut Sulaeman mengatakan, kegiatan ini sudah dilaksanakan beberapa kali, mungkin ada beberapa kabupaten sering menggunakan jasanya sebagai penyelenggara dan untuk kendala pengelolaan tidak ada karena mereka (kepala desa) kan belajar, berarti mana yang tidak mengerti mereka tanyakan ke nara sumber.


"Kalau permasalahan sampai hari ini kita tidak menemuakan study kasusnya, kasus yang bermasalah prinsip kepala desa itu harapan kita sebagai penyelenggara tentu ada manfaatnya buat peserta bimtek salah satunya berguna buat pemerintah desa," pungkasnya.


(Lisya)

Komentar

Tampilkan

Terkini