Miris!! Anggaran Ratusan Juta Rupiah Plang Papan Informasi Proyek Dipasang Satu Tiang

Kamis, 27 Juni 2024, Juni 27, 2024 WIB Last Updated 2024-06-28T07:47:12Z


Karawang, Online_datapublik.com
- Miris!! Pantauan awak media dilokasi nampak jelas terlihat dalam kegiatan pembangunan drainase dusun Krajan RT 002/001 tepatnya depan kantor desa Pasirkaliki kecamatan Rawamerta kabupaten Karawang provinsi Jawa Barat, dengan anggaran ratusan juta rupiah plang papan informasi proyek dipasang hanya menggunakan satu tiang penyangga, Kamis (27/6/2024). 


Diketahui, pembangunan drainase tersebut dikerjakan oleh pelaksana atas nama CV. Sangkan Putra dengan nilai kontrak Rp.189.075.000.00,- (Seratus delapan puluh sembilan juta tujuh puluh lima ribu rupiah). 


Namun sangat disayangkan, dari total nilai kontrak tersebut dalam hal pemasangan plang papan informasi proyek hanya menggunakan satu tiang penyangga. 


Apakah dalam hal pemasangan plang papan informasi proyek tersebut sudah dipikirkan tentang kualitas atau antisipasi roboh terkena hembusan angin dan lain sebagainya? 


Atau, apakah anggaran untuk pemasangan plang papan informasi proyek tersebut memang sudah habis, sehingga terkesan asal pasang? 


Terbukti dilokasi kegiatan pembangunan drainase tersebut plang papan informasi proyek hanya dipasang dengan satu tiang penyangga.


Hingga berita ini diterbitkan, mandor dan pihak pelaksana CV. Sangkan Putra yang mengerjakan proyek pembangunan drainase tersebut belum dapat dikonfirmasi.


Untuk itu, kami awak media selaku sosial kontrol meminta kepada Dinas PUPR Karawang agar dapat secepatnya turun kelokasi dan apabila ada pelanggaran dalam hal tersebut mohon ditindak tegas. 


Apakah pemasangan plang papan informasi proyek tersebut sudah sesuai dengan Undang-Undang yang berlaku atau malah sebaliknya? 


(Red)

Komentar

Tampilkan

Terkini