MPC PP Kabupaten Karawang Nyatakan Sikap Netral di Pilkada 2024

Sabtu, 22 Juni 2024, Juni 22, 2024 WIB Last Updated 2024-06-24T13:04:11Z


Karawang, Online_datapublik.com
- MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Karawang nyatakan pernyataan bulatnya bahwa di perhelatan Pilkada Karawang 2024 bersikap netral, tidak memihak terhadap salah satu pasangan calon.


Keputusan tersebut digaungkan saat gelar melakukan Rapat Kordinasi Cabang (Rakorcab) di Hotel Grand Karawang Indah," Sabtu (22/6/2024).


Dalam agenda rapat itupun, diantaranya perapihan Kartu Tanda Anggota (KTA) dan target organisasi seusai aturan AD/ART.


Ketua MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Karawang, Abdul Azis mengatakan, inti dari agenda rapat adalah agenda internal organisasi, dimana Pengurus MPC sedang melakukan konsolidasi sampai tingkat ranting sesuai amanah AD/ART organisasi.


“Tahun 2024 konsolidasi perapihan tingkat PAC, karena 2024 tahun politik seluruh Indonesia, agenda rakor ini selain terkait mekanisme pengurus, juga perapihan KTA organisasi, sesuai aturan organisasi per-ranting 50 anggota,” ujarnya.


Azis menjelaskan, sementara target tiap kecamatan 150 KTA, tingkat MPC adalah kumulatif ranting dan kecamatan.


Untuk agenda eksternal, saat ini tahun politik setelah Pemilihan Presiden berjalan lancar dan kondusif, terpilih Presiden baru dan anggota DPR baru.


“Akhir tahun (ada) Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada), Pemuda Pancasila menyatakan sikap independen dan netral tidak mendukung salah satu calon secara organisasi,” jelasnya.


Mantan Ketua KNPI Karawang dua periode ini menegaskan, pihaknya menjaga netralitas karena di dalam internal Pemuda Pancasila Karawang banyak terdapat pengurus dan kader partai dari berbagai partai politik, maka secara organisasi PP Karawang tidak berpihak kepada salah satu calon.


“Hanya secara kelembagaan, secara pribadi silakan salurkan aspirasi sesuai hati nurani dan pilihan masing-masing, Pemuda Pancasila tidak kemana-mana, tapi ada dimana-mana,” pungkasnya.


(Red)

Komentar

Tampilkan

Terkini