Peringati Hari Lahir Pancasila, Forkopimda Karawang Gelar Upacara Bersama

Sabtu, 01 Juni 2024, Juni 01, 2024 WIB Last Updated 2024-06-01T09:05:52Z


Karawang, Online_datapublik.com
- Forkopimda dan seluruh Kepala OPD Kabupaten Karawang menggelar upacara bersama dalam rangka memperingati Hari Lahir Pancasila, Sabtu (1/6/2024) di halaman kantor Pemda Karawang.


Saat upacara, Bupati Karawang Aep Syaepuloh dalam sambutannya menyampaikan bahwa Pancasila itu adalah dasar idiologi bangsa.


Maka dari itu, pihaknya mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat untuk menjunjung tinggi dan mengamalkan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan sehari-hari.


"Dengan ini, mari kita amalkan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan kita sehari-hari dan kita wajib untuk menjunjung tinggi Pancasila, karena Pancasila itu adalah dasar idiologi bangsa," tutur Bupati.


Dikesempatan yang sama, Ketua DPRD Kabupaten Karawang Budianto mengatakan, peringatan hari lahir Pancasila ini sebagai pemersatu bangsa yang harus di implentasikan oleh seluruh lapisan masyarakat serta nilai-nilai Pancasila harus tertanam dalam kehidupan sehari-hari.


Seperti yang tertuang dalam bunyi teks Pancasila, semua bunyi dari sila pertama sampai dengan yang ke lima harus bisa menjadi ciri diri serta bangsa Indonesia.


"Kami sebagai aparat Pemerintah yang tentunya di sumpah serta di ikat oleh janji untuk bisa melayani masyarakat dengan sebaik-baiknya, karena kami semua adalah wakil mereka di badan Legislatif," ucapnya.


Disamping itu juga, Budianto meminta para generasi muda sebagai penerus bangsa harus betul-betul memahami serta menanamkan jiwa Pancasila pada diri sendiri khususnya, umumnya pada masyarakat.


(Alim)

Komentar

Tampilkan

Terkini