Andreas Terpilih Sebagai Ketua DPC APDESI Kabupaten Mempawah Periode 2024-2029

Rabu, 17 Juli 2024, Juli 17, 2024 WIB Last Updated 2024-07-19T15:54:11Z


Mempawah, Online_datapublik.com
- Andreas, SP, kepala desa Benuang kecamatan Toho kabupaten Mempawah provinsi Kalimantan Barat, terpilih sebagai ketua DPC APDESI kabupaten Mempawah periode 2024-2029 dalam Muscab pemilihan ketua DPC APDESI kabupaten Mempawah.


Saat di wawancara, Andreas mengatakan bahwa dengan terpilihnya sebagai ketua DPC APDESI kabupaten Mempawah periode 2024-2029, pihaknya kedepan akan melengkapi struktur organisasi dan akan mengundang perwakilan dari ketua forum setiap kecamatan.


"Kedepan nanti kita akan mengumpulkan hasil survei permasalahan dulu, kira-kira permasalahan apa saja yang ada di tiap kecamatan. Setelah itu, baru kita agendakan dalam bentuk rencana kerja," ujarnya, Rabu (17/07/2024).



Selanjutnya kata Andreas, setelah terbentuknya rencana kerja baru pihaknya akan menyusun program-program seperti tahun sebelumnya. Selain itu, pihaknya juga akan mengadakan Rafat koordinasi (Rakor) kecamatan secara bergiliran. Menurutnya, di kabupaten Mempawah ini ada 9 kecamatan dan perkecamatan masing-masing mempunyai gagasan dari tiap-tiap desanya.


"Disitu nanti kira-kira program apa saja yang paling diutamakan. Kita ini kan APDESI, sedakangkan APDESI itu semacam asosiasi yang mewadahi pemerintahan desa sesuai visi dan misinya masing-masing," ucapnya.


APDESI ini kata Andreas, mestinya bisa bekerja dan menjadi wadah atau rumah bagi pemerintahan desa untuk mengatasi dilema yang ada ditiap-tiap desa masing-masing. Contohnya mulai dari dilema insfrastruktur, sumber daya manusia, sumber daya alam dan pembagian untuk pembangunan.


"Nah maka dari itu, hal ini menjadi tanggungjawab kita bersama (APDESI) untuk merilis atau membuat daftar. Inilah yang perlu kita atasi," pungkasnya.


(Elisya)

Komentar

Tampilkan

Terkini