Ditinggal Pemborong, Proyek Saluran Drainase di Mekarjati Mangkrak

Senin, 15 Juli 2024, Juli 15, 2024 WIB Last Updated 2024-07-18T14:31:57Z


Karawang, Online _datapublik.com
- Kurang lebih satu bulan lamanya, proyek pembangunan Saluran Drainase di kampung Jatimulya kelurahan Mekarjati kecamatan Karawang Barat kabupaten Karawang provinsi Jawabarat, ditinggalkan pemborong dan pekerjanya," Senin (15/07/2024).


Menurut warga setempat yang enggan disebutkan namanya, proyek pembangunan Saluran Drainase tersebut sudah hampir kurang lebih satu bulan ditinggalkan begitu saja oleh pemborong dan para pekerjanya.


"Ada sekitar satu bulan, kata pekerjanya sih pemborongnya meninggal akibat kecelakaan. Saya juga kurang tahu pasti pak, apa mandornya apa pemborongnya yang meninggal itu," tutur warga.


Hal senada dikatakan warga setempat lainnya, setelah hampir kurang lebih satu bulan ditinggalkan, proyek tersebut sempat dikerjakan kembali tapi tidak lama cuman masang beberapa U-ditch saja.


"Kemarin waktu hari Sabtu malam Minggu proyek ini sempat dikerjakan lagi pak, itu juga tidak lama cuman masang beberapa U-ditch saja dan dalam pemasangannya pun terlihat tidak rapih," ujarnya.


Pantauan awak media dilokasi, U-ditch memang terlihat sangat tidak rapih dan dipasang dalam kondisi banjir serta tidak adanya plang papan informasi proyek yang terpampang. U-Ditch juga terlihat banyak yang pada somplak dan dipasang tanpa amparan pasir atau mortar, diduga dalam pengerjaannya pun tidak sesuai spesifikasi dan terkesan asal jadi.


Selain itu, antar segmen U-Ditch tidak menggunakan plat sambung atau dengan mencocokkan sambungan pada sisi segmen dengan segmen lainnya, sambungan antar segmen U-Ditch pun tidak ditutup menggunakan mortar semen.


Dengan adanya hal seperti ini, warga kampung Jatimulya kelurahan Mekarjati kecamatan Karawang Barat, meminta kepada dinas PUPR Karawang agar segera menyelesaikan proyek pembangunan Saluran Drainase tersebut yang terkesan mangkrak akibat ditinggal pemborong dan pekerjanya begitu saja.


(Red)

Komentar

Tampilkan

Terkini