Guna Mendukung Pengendalian Inflasi Pangan, Danramil 0508/Purwadadi Dampingi Kadis Pertanian Komandoi Kegiatan Gertam Padi

Rabu, 24 Juli 2024, Juli 24, 2024 WIB Last Updated 2024-07-27T01:34:38Z


Subang, Online_datapublik.com
- Danramil 0508/Purwadadi Kapt Inf R. Herry Arfiantono dampingi Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Subang, Drs. Nenden Setiawati, dalam kegiatan Gerakan Tanam (Gertam) Padi yang bertujuan untuk mendukung pengendalian inflasi pangan di Kabupaten Subang.


Kegiatan tersebut berlangsung di lokasi sawah Blok Mayeh desa Tanjungsari Timur kecamatan Cikaum kabupaten Subang provinsi Jawa Barat, pada Rabu (24/07/2024).


Gerakan Tanam Padi sendiri merupakan salah satu upaya strategis Pemerintah Kabupaten Subang untuk meningkatkan produksi padi lokal dan menstabilkan harga pangan di tengah tantangan inflasi yang terus meningkat.


Dalam kesempatannya, Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Subang, Nenden Setiawati, dalam sambutannya mengatakan bahwa, pentingnya kolaborasi antara Pemerintah Daerah, TNI, masyarakat dan juga petani dalam mewujudkan ketahanan pangan yang berkelanjutan.


“Kerjasama yang baik antara semua pihak sangat diperlukan untuk mencapai target produksi yang telah ditetapkan dan memastikan kebutuhan pangan masyarakat dapat terpenuhi dengan harga yang stabil,” ujar Nenden.


Sementara itu ditempat yang sama, Danramil 0508/Purwadadi, Kapt Inf R. Herry Arfiantono juga menekankan pentingnya dukungan dari TNI dan masyarakat.


“Kami siap mendukung penuh setiap langkah yang diambil oleh pemerintah daerah untuk menjaga ketahanan pangan dan membantu masyarakat petani dalam meningkatkan hasil produksi mereka,” ungkapnya.


Dengan adanya program ini, diharapkan Kabupaten Subang dapat terus meningkatkan produksi padinya dan mampu mengendalikan inflasi pangan, sehingga kesejahteraan masyarakat dapat terjaga.


kegiatan Gerakan Tanam Padi ini dihadiri oleh sejumlah pejabat daerah, perwakilan kelompok tani, serta masyarakat setempat. Mereka bersama-sama melakukan penanaman padi sebagai simbol komitmen untuk meningkatkan produksi pangan dan menjaga stabilitas harga di Kabupaten Subang.


(Abdulah)

Komentar

Tampilkan

Terkini