Karyawan Pabrik Pupuk PT. MPS Tewas dalam Tong, Bupati bersama Rombongan langsung Sidak ke Rumah Duka

Selasa, 02 Juli 2024, Juli 02, 2024 WIB Last Updated 2024-07-03T02:24:08Z


Karawang, Online_datapublik.com
- Bupati Karawang, H. Aep Syaepuloh, langsung turun ke rumah duka empat pekerja korban meninggal dunia diduga akibat kecelakaan kerja di PT. Multidaya Putra Sejahtera (MPS) yang sangat mengggemparkan masyarakat desa Karyasari kecamatan Rengasdengklok kabupaten Karawang," Selasa (2/7/2024) pagi hari ini.  


Seperti dilaporkan, ke lima korban ditemukan sudah tidak sadarkan diri saat membersihkan gentong air permentasi di area produksi Pabrik Pupuk Organik PT. MPS, diketahui empat diantaranya divonis meninggal dunia setelah mendapatkan perawatan medis.


Setelah tiba di lokasi, Bupati Karawang, H. Aep Syaepuloh bersama rombongan dari tim kepolisian, Dinas Lingkungan Hidup dan Sat Pol PP Karawang langsung bergerak meninjau titik area lokasi produksi di pabrik pembuatan pupuk organik PT. MPS yang diketahui berdiri di lahan bekas gudang pabrik gantungan di dusun Bakannlio desa Karyasari kecamatan Rengasdengklok.


"Kita akan tutup Pabrik ini selama proses penyeledikan penyebab kematian korban meninggal dunia yang dilaksanakan oleh pihak kepolisian," jelas Aep saat diwawancara usai mengunjungi keluarga korban untuk memberikan do'a sekaligus santunan pada keluarga.


Berdasarkan informasi yang dihimpun, lima pekerja ditemukan dalam kondisi tidak sadarkan diri oleh pekerja lainnya di area lokasi produksi pabrik pembuatan Pupuk Organik PT. MPS desa Karyasari kecamatan Rengasdengklok kabupaten Karawang. Setelah dibawa ke rumah sakit, dua pekerja diantaranya dinyatakan sudah meninggal dunia, sedangkan dua pekerja lainnya meninggal dunia saat menjalani perawatan medis.


"Ketika dibawa dari sini, yang tiga orang terlihat masih bernafas," ungkap Satpam PT. MPS, Wawan S.


(Red)

Komentar

Tampilkan

Terkini