Ketua GARDU Minta KPU Karawang Maksimalkan Sosialisasi Pemilih di Dapil 2 dan 3

Senin, 22 Juli 2024, Juli 22, 2024 WIB Last Updated 2024-07-22T05:12:36Z


Karawang, Online_datapublik.com
- Ketua Gerakan Rakyat Dari Utara (GARDU), Nana Satria Permana meminta KPU Karawang maksimal dalam melakukan sosialisasi di wilayah Utara untuk meningkatkan jumlah partisipasi masyarakat dalam Pilkada Karawang mendatang.


Pasalnya, jumlah pemilih dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT) di Dapil 2 sangat banyak sama seperti jumlah DPT di Dapil 1.


"Jadi kegiatan sosialisasi KPU harus dimasukkan di dapil yang jumlah DPT-Nya penuh atau gemuk agar bisa semua tersasar," ucapnya, Senin (22/07/2024).


Dikatakan pria yang akrab disapa NSP ini, Dapil 1 dan Dapil 2 itu jumlah DPT-Nya luar biasa banyak, apalagi kecamatan Rengasdengklok, data pada saat Pileg mencapai 80.000 lebih DPT.


"Kemungkinan dalam Pilkada ini bertambah banyak pemilih pemulanya. Saya harap KPU Karawang memaksimalkan sosialisasi di Dapil 2 khususnya di kecamatan Rengasdengklok yang memang jumlah pemilihnya banyak," tuturnya.

 

Lanjut NSP, dalam sosialisasi harus menyasar berbagai segmen dan komunitas. Seperti komunitas banyak pemilih yang komunitasnya ada yang senang ke olahraga, kelompok-kelompok pemilih itulah yang potensial untuk disentuh.


"Ada yang senang ke olahraga seperti sepakbola, senang ke bulutangkis, senang ke catur. Belum lagi di pesisir, banyak pemilih yang berprofesi nelayan, petani, dan kalau di kota berprofesi buruh, pekerja. KPU Karawang harus menjangkau semua segmen masyarakat sehingga partisipasi pemilih di Pilkada bisa maksimal," pungkasnya.


(Red)

Komentar

Tampilkan

Terkini