LBH Arya Mandalika Soroti Kajian Ustad Hanan Attaki

Sabtu, 13 Juli 2024, Juli 13, 2024 WIB Last Updated 2024-07-14T07:46:15Z


Karawang, Online_datapublik.com
- Ustad Kaum Muda Hanan Attaki kembali mengadakan kajian di salah satu Hotel ternama (Resinda) di Kabupaten karawang pada Sabtu, 13 Juli 2024 malam.


Begitu banyaknya jemaah muda-mudi yang hadir dalam acara kajian tersebut, kurang lebih sekitar 1000 orang yang hadir dalam acara kajian Ustad Kaum Muda Hanan Attaki.


Dalam acara tersebut, LBH Arya Mandalika yang di gawangi oleh Bang Hendra panggilan akrabnya, merasa prihatin dan menyayangkan dengan terselenggaranya acara kajian tersebut. Kekecewan Bang Hendra yang di awal akan membubarkan acara tersebut, namun berhasil dilerai oleh petugas keamanan Hotel Resinda.


"Dengan tidak dipisahkannya antara jemaah laki-laki dan perempuan berkumpul dalam satu ruangan, bahkan pelaksanaan shalat berjamaah pun tidak dipisahkan. Begitu juga dengan tempat pengambilan air wudhu. Masa jemaah laki-laki dan perempuan bercampur jadi satu? Ini tidak sesuai dengan syariah dalam ajaran islam," tuturnya.


"Entah kesalahan dari siapa? Dari panitia atau dari pihak Hotel Resinda? Dengan acara berbayar 130 ribu per orang yang tanpa sponsor alias mandiri tersebut, masa pihak hotel tidak bisa menyesuaikan acara dengan baik," tuturnya lagi.


Sementara itu, Afrian selaku panitia dalam acara tersebut saat dikonfirmasi mengatakan bahwa dirinya sudah berusaha memisahkan antara jemaah laki-laki dan perempuan dengan menggunakan tali pembatas (queue line).


"Dalam acara kajian ini kami sudah berusaha memisahkan, begitu juga dalam pengambilan air wudhu. Bahkan anak-anak di bawah usia 7 tahun tidak kami perkenankan dalam kajian tersebut," ujarnya.


(Red)

Komentar

Tampilkan

Terkini