Masyarakat Sumut Dukung Charles Bonar Muju Sebagai Cawagub Dampingi Bobby Nasution di Pilkada 2024

Jumat, 28 Juni 2024, Juni 28, 2024 WIB Last Updated 2024-07-02T09:51:46Z


Sumut, Online_datapublik.com
- Artis dan Presenter TV Nasional Charles Bonar Sirait menyatakan keluar dari PDIP (Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan) untuk mendampingi Bobby Nasution. Bobby sendiri sudah pasti maju sebagai Calon Gubernur (Cagub) Sumatera Utara setelah mengantongi dukungan dari Partai Golkar.


Charles memutuskan untuk pamit dari PDIP pada Jumat (28/6/2024). Charles sudah bersilaturahmi dan mengunjungi Kantor DPD PDIP DKI dengan menemui Ady Wijaya selaku Ketuanya.


Ini salah satu keputusan dan langkah politik untuk menindaklanjuti hasil survei, proses interaksi, dan aspirasi masyarakat Sumatera Utara yang mendukungnya. 


Charles telah melakukan berbagai proses pengamatan, dan aktif menyerap aspirasi dari masyarakat Sumatera Utara selama roadshow dan silaturahmi pada April-Juni 2024 yang lalu.


Pada Jumat (17/5/2024) lalu Charles sudah mendaftarkan diri untuk mengikuti Pilkada Sumut 2024 ke Partai Gerindra, PAN dan Demokrat Sumut di Kota Medan. Dia langsung menyusuri Sumatera Utara untuk menyerap asprirasi masyarakat di beberapa Kabupaten dan Kota seperti Medan, Tebing Tinggi, Asahan, Batubara, Langkat, Humbang Hasundutan, Dairi, Tapanuli Utara, Tapanuli Tengah, Tapanuli Selatan, Padang Lawas, Labuhan Batu, Sibolga, Siantar, Simalungun dan Samosir.


Kegiatannya tersebut sekaligus mengunjungi kerabat dan keluarganya yang tersebar di Sumatera Utara. Dia menyempatkan diri untuk duduk, ngobrol, bertukar pikiran dan bermalam di beberapa rumah warga Sumatera Utara.


Selain itu, dalam berbagai forum diskusi Pilkada Sumatera Utara 2024, Charles mendapatkan fakta bahwa mayoritas rakyat menginginkan dirinya maju sebagai Calon Wakil Gubernur Sumatera Utara (Cawagubsu) mendampingi Bobby Nasution.


Untuk menindaklanjuti aspirasi mereka, Charles harus tinggalkan PDIP dan bergabung dalam salah satu Partai Politik yang ada di Koalisi Indonesia Maju. Partai tersebut di antaranya Partai Gerindra, Partai Golkar, PAN, Partai Demokrat, Partai Bulan Bintang, Partai Gelora Indonesia, Partai Solidaritas Indonesia dan Partai Garuda serta Partai lainnya yang telah menyatakan diri mendukung Bobby Nasution.


Charles mengucapkan terimakasih dan mengapresiasi atas gagasan masyarakat Sumatera Utara yang telah mendorongnya maju sebagai Cawagubsu berpasangan dengan Bobby Nasution.


Menurut hasil dari berbagai Survei Politik termasuk hasil Lembaga Kajian Pemilu Indonesia (LKPI) pada 20-31 Mei 2024 memperlihatkan Charles pada angka tertinggi 58,6% dengan kategori tingkat pengenalan publik terhadap Cawagubsu 2024 dan posisi teratas sebesar 60,7% untuk tingkat penerimaan publik Cawagub Sumut 2024.


Ada pertanyaan kru media: “Ke Partai Koalisi Indonesia Maju manakah Charles akan berlabuh setelah pamit dari PDIP?” Charles menjawab: “Saat ini saya dan Tim sedang intensif berkomunikasi dengan semua Pimpinan Partai di Koalisi Indonesia Maju. Saya akan terus bersilaturahmi dan menjalin komunikasi. Semuanya sahabat dan kawan dekat dan sampai saat ini saya berhubungan baik dengan semua pimpinan partai politik di Indonesia. Semoga dalam waktu dekat saya akan berlabuh di salah satu partai politik Koalisi Indonesia Maju. Mohon doanya agar proses berjalan lancar.”


Sebelum bergabung dengan PDIP pada 2023, Charles Bonar Sirait merupakan anggota Partai Golongan Karya (Golkar) sejak 2014 s/d 2023.


(Red)

Komentar

Tampilkan

Terkini